Alumni 95 SMAN 1 Pacitan Salurkan Air Bersih ke 18 Titik Krisis Air Bersih

oleh -601 views
Alumni SMAN 1 Pacitan tahun 1995 menyalurkan air bersih ke 18 titik dilanda kekeringan dan krisis air bersih di Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Alumni SMAN 1 Pacitan tahun 1995 menyalurkan air bersih ke 18 titik dilanda kekeringan dan krisis air bersih di Pacitan.

Koordinator penyaluran air bersih Alumni 95 SMAN 1 Pacitan Arief Widodo mengatakan pada tahap pertama ini, pihaknya menyalurkan total 22 tangki air bersih dengan kapasitas 4000 liter air bersih per tangki.

“Tanggal 18 September kemarin kita salurkan ke Mantren, Punung, Kemudian tanggal 19 September hari ini ke Pelem Pringkuku dan Belah, Donorojo,” katanya pada Kamis (19/9/2019) di Pacitan.

Selanjutnya, kata dia, Jumat  (20/9/2019) akan dilanjutkan penyaluran di Dusun Kluwih Tulakan.”Kemudian tanggal 25 September ke Klesem, Katipugal, Karangnongko, Sambong dan Kalak,”tandasnya.

Ke-18 titik penyaluran air bersih tersebut, kata Arief, terbagi di wilayah kota, barat, utara dan timur Pacitan.

Adapun rinciang penyaluran 18 titik tersebut di wilayah kota adalah di Desa Klesem Kebonagung, RT/RW 01/I Krajan Katipugal Kebonagung, RT/RW 01/IV Bonsari Katipugal, Tosono Ketepung, Pelem Ketepung, Pule Ketepung, Gading Karangnongko, Sengon Sambong, Nglaban Sambong, Thukul Sambong.

Selanjutnya di wilayah barat di Klepu Mantren Punung, Nglarangan Mantren Punung, belah Donorojo, Nasri Kalak Donorojo, Petung Kalak Donorojo, Pagersengon Pelem Pringkuku,

“Di wilayah utara dan timur, masing-masing adalah di Bubakan Ngunut Bandar, timur di Dusun Ndasri Tulakan,”pungkasnya.