Relawan Usung Slogan “Keep the Spirit” Dukung Ronny Wahyono Maju di Pilbup Pacitan

oleh -818 views

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah elemen masyarakat Pacitan terus mendorong pencalonan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan periode 2014-2019 Ronny Wahyono ikut berkompetisi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 mendatang.

Jarod Mustofa, salah satu perwakilan elemen masyarakat dari OWP pendukung Ronny Wahyono bahkan memunculkan slogan “Keep the spirit” untuk terus mendorong pencalonan putra Bupati Pacitan Sujono tersebut.

Keep the spirit  adalah sebuah slogan yang simpel tapi cukup bermakna, dapat menjadikan kandidat yang satu ini sebagai momok bagi lawannya,”kata Jarod, Senin (2/9/2019).

Menurut dia, slogan ini sangat efektif memberikan pengaruh preferensi politik pemilih kabupaten Pacitan. Karena slogan ini sederhana dan mudah diingat, simple is better, sederhana itu lebih baik.

“Bagaiman slogan “tetap semangat”  bisa dengan mudah masuk ke hati masyarakat? karena pembuatan slogan diawali dengan niat yang tulus dan iklas, juga bertepatan pada tanggal 1 Muharrom 1441 hijriyah,”jelasnya.

Sebelumnya, saat dihubungi Pacitanku.com pada Minggu (1/9/2019) malam, Ronny membenarkan partainya akan mengusung Cabup sendiri. Namun demikian dia belum mengatakan dirinya akan maju dalam kontestasi demokrasi lima tahunan tersebut.

Insyaallah Partai Demokrat akan mengusung calon sendiri, karena sesuai aturan minimal 20 persen kursi DPRD, artinya dengan minimal 9 kursi di Pacitan bisa mencalonkan (Cabup-red),”katanya.

Lebih lanjut, Ronny mengatakan partainya akan melakukan mekanisme  penentuan calon bupati dan wakil bupati setelah partainya membuka pendaftaran Cabup-Cawabup.

“Nanti pada saatnya, sekitar bulan Maret-April (2020-red), Partai Demokrat akan membuka pendaftaran, kita akan membuka pendaftaran, baik itu calon bupati maupun calon wakil bupati,”ujar pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan periode 2014-2019 ini.

Terkait nama-nama yang beredar di tengah masyarakat, Ronny menyebut hal itu sebagai sebuah hal yang baik. “Masalah nama, kita ketahui sudah banyak isu yang berkembang, banyak yang ingin maju, ya itu semakin banyak semakin baik,”ujarnya.

Saat mekanisme pendaftaran internal partainya, Ronny mengatakan akan ada tim penjaringan dan akan merekomendasikan nama yang akan diusung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Nanti ada tim penjaringan, nanti akan kita setorkan ke DPP, karena calon bupati dan wabup itu rekomendasi DPP, nah kita DPC melakukan penjaringan, mengumpulkan data,”pungkasnya.

Pilbup Pacitan sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu (23/9/2020) mendatang. Adapun tahapan pelaksanaan Pilbup Pacitan akan dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan bulan Oktober 2019.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan