Sartono: Pacitan Butuh Ahli yang Bisa Kelola Potensi Daerah dengan Baik

oleh -481 views

Pacitanku.com, PACITAN — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat-Republik Indonesia (DPR-RI) Sartono Hutomo menilai Pacitan kedepan membutuhkan sosok pemimpin yang merupakan ahli untuk mengelola dan mengembangkan potensi yang melimpah.

“Dilihat dari kondisi alamnya yang berbukit – bukit, memang menjadikan Kabupaten Pacitan mempunyai potensi alam yang banyak, tentunya hal ini menjadikan Pacitan mempunyai prospek yang cerah,”kata dia pada Rabu (31/7/2019) saat dihubungi Pacitanku.com lewat sambungan telepon.

Atas kondisi tersebut, Sartono mengungkapkan Pacitan membutuhkan para ahli yang mampu mengelola secara matang dan cermat agar manfaatnya bisa benar – benar bisa dirasakan rakyat.

Lebih lanjut, Sartono mengungkapkan Pacitan adalah daerah dengan segudang potensi. Potensi tersebut, kata dia, diantaranya adalah sektor pariwisata, pertanian, kerajinan dan budaya.

Sehingga, kata Sartono, jika berada di tangan para ahli dalam pengelolaannya, akan membuat Pacitan semakin berkembang lebih baik.

“Saya berharap, masyarakat Pacitan bisa menentukan pilihannya kepada kandidat (Calon Bupati) yang membawa kabupaten Pacitan lebih baik dan lebih maju lagi,”kata dia.

Meski belum memastikan akan ikut maju dalam Pilbup Pacitan tahun 2020, Sartono yang merupakan legislator Partai Demokat ini menjadi salah satu sosok yang masuk bursa dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

Tahapan Pilbup Pacitan sendiri akan dimulai pada akhir Bulan September 2019 mendatang. Sedangkan pemungutan suara direncanakan pada Rabu (23/9/2020) mendatang.

Hingga saat ini, sejumlah nama mencuat seiring semakin dekatnya proses tahapan Pilbup Pacitan 2020. Selain sosok Sartono Hutomo, sejumlah nama yang sudah muncul diantaranya Yudi Sumbogo (Wakil Bupati Pacitan), Ronny Wahyono (Ketua DPRD Pacitan), Abror (Politisi PPP), Andung Damar Sasongko (Pengusaha, Aziz Ahmadi (Pensiunan TNI), Damhudi (Eks. Ketua KPU).

Kemudian juga Effendi Budi Wirawan (Politisi Golkar), Afghani Wardhana (Eks Kadisparpora Kota Surabaya), Gagarin (Wakil Ketua DPRD), Hadi Suwarno (Pengusaha), KH Mahmud (Ketua PC NU), M Nurul Huda (Kepala Kemenag), Sugiri Sancoko (politisi Partai Demokrat), Subroto (Eks. ASN Kemenhub).

Nama berikutnya yang muncul menjadi kandidat bakal calon Bupati diantaranya Sudijono Sastroatmodjo (Eks. Rektor Unnes), Sugeng Nugroho (Pengacara), Sugi Bibit Harjanto (Ketua KONI), Sugianto (Politisi PDIP), Sugiharto (Pengusaha) dan Suko Wiyono (Sekretaris Daerah Pacitan).

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan