Siap Berlaga di Liga 3 PSSI, ini Jadwal Tanding Perspa Pacitan

oleh -365 views
MENANG. Tim Perspa Pacitan saat bertemu Bupati Pacitan pada Rabu (31/7/2019). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Klub kebanggaan Pacitan Perspa Pacitan bersiap bertanding dalam kompetisi Liga 3 PSSI. Tergabung di grup B, Perspa siap melawan sejumlah lawan tangguh, diantaranya Perseta Tulungagung, Bojonegoro FC, Persemag Magetan, dan Nganjuk United.

Saat bertemu Bupati Pacitan Indartato pada Rabu (31/7/2019) di Pendopo Kabupaten Pacitan, tim dan official Perspa Pacitan diminta untuk menjaga sportifitas selama kompetisi berlangsung.

Secara khusus, Bupati Pacitan juga sampai saat ini pemerintah daerah belum dapat memberikan alokasi anggaran yang memadai.

Namun demikian, untuk para pemain, hal tersebut hendaknya bukan menjadi penghalang untuk tetap berbuat lebih baik bagi daerah. Salah satunya dengan prestasi sepak bola. “Selamat berjuang. Mudah-mudahan membawa nama baik Pacitan,” harapnya, seperti dalam siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Sementara, Ketua Umum PSSI Kabupaten Pacitan Sanyoto mengatakan Liga 3 Jatim akan berlangsung dalam dua putaran. Putara pertama akan digelar selama Juli-Agustus 2019. Sedangkan putaran dua pada bulan Oktober 2019.

“Ada 22 pemain dan sembilan official yang berangkat. Mereka telah dipersiapkan melalui seleksi sejak April kemarin dan dikarantina sebulan lalu,” katanya.

Panitia pelaksana pertandingan sendiri menyiapkan tiket terusan untuk masyarakat Pacitan yang ingin mendukung tim kebanggannya tersebut. Tiket tersebut dapat dibeli dengan harga Rp50 ribu utuk tribun barat dengan harga tersebut satu kali pertandingan home di Stadion Pacitan.

Pada kompetisi yang sama pada tahun lalu, Perspa Pacitan mengakhiri laga Liga 3 PSSI Jatim di posisi terbawah klasemen atau sebagai juru kunci.

Selama perhelatan Liga 3 Jatim, Perspa Pacitan hanya sekali meraup poin penuh. Hal itu dilakukan saat membabat Persemag Magetan dengan skor 3-0.

Di 11 pertandingan lainnya, Perspa selalu menelan kekalahan dari lawan-lawannya.Di 12 laga yang dimainkan, Perspa juga hanya mampu berhasil melesakkan 8 gol ke gawang lawan dan kemasukan 28 gol.

Berikut Jadwal bertanding Perspa Pacitan di kompetisi Liga 3 PSSI Jatim 2019:

  • Sabtu (3/8/2019) — Perseta Tulungagung vs Perspa Pacitan (Stadion Rejoagung, Kabupaten Tulungagung)
  • Jumat (9/8/2019) — Perspa Pacitan vs Nganjuk United (Stadion Pacitan)
  • Jumat (23/8/2019 — Persemag Magetan vs Perspa Pacitan (Lapangan Lanud Iswahyudi, Magetan)
  • Sabtu (31/8/2019) — Perspa Pacitan vs Bojonegoro FC (Stadion Pacitan)
  • Minggu (13/10/2019 – Perspa Pacitan vs Persemag Magetan (Stadion Pacitan)
  • Sabtu (26/10/2019) – Perspa Pacitan vs Perseta Tulungagung (Stadion Pacitan)