Wakil Bupati Yudi Sumbogo Siap Maju Pilkada Pacitan 2020

oleh -368 views
Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dalam sambutannya mengatakan da’i muda diharapkan menghadapi tantangan zaman adalah tujuan dan harapan bagi pemerintah. (Foto: Pemkab Pacitan/Diskominfo)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo mengaku siap maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada Rabu (23/9/2020) mendatang.

“Saat ditanya kesiapan, kesiapan saya bisa dikatakan sudah lama. Bahkan waktu awal menjabat Wakil Bupati, saya sudah mempersiapkan diri menjadi  Calon Bupati,”katanya saat ditemui Pacitanku.com di kediamannya, Sabtu (27/7/2019).

Dia menyatakan kesediaannya maju melalui Partai Demokrat. Namun demikian, dia tetap menghormati mekanisme Partai Demokrat dalam memberikan rekomendasi pada kader Partai yang ikut didalamnya.

Mbogo sendiri mengaku sudah siap membangun Pacitan lebi baik lagi, diantaranya bisa membangun kemandirian ekonomi dan upaya penanggulangan kemiskinan berbasis sumber daya daerah, pemberdayaan masyarakat, serta terjaminnya kelestarian lingkungan.

Selain itu, Mbogo mengatakan dirinya siap meningkatkan dan upaya pengendalian penduduk dan tertib administrasi kependudukan. “Kami juga akan mewujudkan kedaulatan pangan dan kapasitas ekonomi rumah tangga berbasis pertanian dan perikanan diwilayah kabupaten,”tandasnya.

Mbogo mengatakan menjadi pemimpin adalah menjadi pelayan masyarakat, sehingga dirinya akan meneruskan tradisi kepemimpinan Bupati Indartato untuk terus berorientasi dengan kebutuhan masyarakat.

“Menjadi pemimpin harus memiliki niatan yang tulus, bukan untuk mengejar jabatan belaka, menjabat pemimpin adalah pelayan masyarakat, sehingga keputusan yang diambil oleh pemimpin, harus berorientasi dengan kebutuhan masyarakat,”pungkasnya.

Sebelum hendak maju lewat partai yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, Mbogo adalah Wakil Bupati Pacitan yang mendampingi Indartato sebagai Bupati Pacitan periode 2015-2020. Sebelumnya dia adalah anggota DPRD Kabupaten Pacitan dari Partai Demokrat.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan