Saat Qari Muda Indonesia Muzzamil Hasballah Menikmati Keindahan Sentono Genthong

oleh -583 views
ROADSHOW. Muzammil Hasballah saat roadshow di Pacitan pada Jumat (26/7/2019). (Foto: IST)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Muzammil Hasballah (24), qari sekaligus imam Masjid Salman, Institut Teknologi Bandung (ITB) Bandung, Jawa Barat melakukan road show ke Pacitan sejak Jumat (26/7/2019) lalu.

Di sela kegiatan road show, pria kelahiran Sigli, Provinsi Aceh ini menyempatkan mengunjungi salah satu tempat wisata hits di Pacitan, yakni Sentono Genthong yang terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Pacitan pada Sabtu (27/7/2019).

Di Sentono Genthong, pria yang aktif di media sosial Instagram dan Youtube ini menikmati keindahan alam serta tadabbur alamnya di bukit pandang Pacitan tersebut dengan melantunkan ayat Al-Qur’an Surat Ali ‘Imran ayat 190 dengan suara merdunya.

Inna fī khalqis-samāwāti wal-arḍi wakhtilāfil-laili wan-nahāri la`āyātil li`ulil-albāb, yang artinya, sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal,” demikian suara merdu Muzzamil yang dikutip Pacitanku.com dari instastory di Instagram @Muzammilhb.

Selain menyempatkan diri menikmati keindahan Sentono Genthong, Muzammil memang sedang melakukan roadshow di Pacitan, diantaranya mengisi kajian generasi milenial pecinta Al-Qur’an oleh griya tahfidz ar-Royan Ploso.

Selain itu Muzammil juga menjadi imam sholat subuh berjamaah dan kajian menjadi penerus generasi Qur’an di Masjid Agung Darul Falah pada Sabtu (27/7/2019) dan dilanjutkan talkshow interaktif Al-Qur’an Love an Viral di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Sebagai informasi, sosok Muzammil Hasballah sudah mulai mengunggah video dirinya menjadi imam salat sejak 2012. Namun, baru pada awal 2016 lalu, video unggahannya menggemparkan jagat maya. Karena memiliki suara yang merdu, ia mendapat banyak pujian dari netizen bahkan dari Imam Besar Masjidil Haram Syekh Adel Al kabani.‪