Hasil Sementara Porprov VI Jatim, Pacitan Raih Tiga Medali Emas

oleh -421 views
MENANG. Lifter Pacitan Luluk meraih emas cabor angkat besi Porprov Jatim VI. (Foto: Suparman)

Pacitanku.com, LAMONGAN – Kontingen Kabupaten Pacitan berhasil meraih sejumlah medali dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019.

Informasi dari KONI Pacitan yang diperoleh Pacitanku.com, Selasa (9/7/2019), Pacitan berhasil mengumpulkan total sembilan medali dengan rincian tiga emas, satu perak dan lima medali perunggu.

Adapun tiga medali emas Pacitan diraih dari cabang olahraga (Cabor) angkat besi putri. Atlet perempuan Pacitan Luluk Diana berhasil menyumbangkan medali tersebut di kelas 45 kilogram Snats, C&J.

Sementara atlet cabor angkat besi lain, Amel Candra berhasil menyumbangkan tiga medali perunggu di kelas 45 kilogram snats, C&J.

Dua medali perunggu lainnya disumbangkan dari cabor catur. Untuk satu medali perak berhasil ditorehkan dari cabor paralayang. Namun hasil ini belum final mengingat masih ada beberapa hari bagi kontingen Pacitan menambah perolehan medali.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Pacitan mengirimkan sebanyak 85 atlet yang akan berlaga dalam ajang Porprov Jatim VI yang digelar di Bojonegoro ,Gresik, Tuban dan Lamongan pada 6-13 Juli 2019.

Ketua KONI Pacitan B Sugiharjanto menyampaikan jumlah kontingen yang diikutsertakan dalam Porprov Jatim VI ini sebanyak 127 orang dengan rincian atlet sebanyak 85 orang, 30 orang official dan anggota kontingen Pacitan 12 orang.

Lebih lanjut, Sugiharjanto mengatakan atlet Pacitan mengikuti 13 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga yang dilombakan. Adapun ke 13 cabang olahraga yang diikuti kontingen Pacitan adalah angkat besi, catur, bola voli, gulat, bridge, sepak takraw, billiard, tenis meja, menembak, panahan, drumband, bulutangkis dan paralayang.

Pada edisi kali ini, Pacitan ditargetkan meraih peringkat 20 Jawa Timur, setelah pada penyelenggaraan edisi sebelumnya Pacitan berhasil meraih peringkat 26 dengan perolehan tiga emas, empat perak dan delapan perunggu.

KONI Pacitan menyiapkan bonus Rp 10 juta kepada para atlet yang meraih medali emas pada Porprov kali ini.

Pada gelaran tahun 2019 ini, Porprov akan memperebutkan 525 medali dengan 40 cabang olahraga. (RAPP002)