197 Calon Haji Pacitan Berangkat ke Tanah Suci

oleh -190 views

Pacitanku.com, PACITAN — Sebanyak 197 calon jamaah haji Kabupaten Pacitan tahun 1440 H berangkat ke tanah suci Mekkah Al Mukaromah pada Sabtu (6/7/2019) dini hari WIB di Pendopo Kabupaten Pacitan, jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 8 Pacitan.

Mereka transit ke asrama haji Kota Surabaya sebelum berangkat ke Mekkah.

Calon haji Pacitan tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) Sub IV bersama Kota Madiun dan Kota Surabaya.

Bupati Pacitan Indartato dalam sambutannya mengucapkan trimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Selamat jalan kepada seluruh calon jemaah haji Pacitan jaga kesehatan dan keselamatan selama beribadah dan semoga menjadi haji mabrur serya sekembalinya bisa menjadi contoh dalam masyarakat,”kata dia.

Sementara, Ketua Penyelenggara Haji Pacitan Mukharom dalam laporannya menyampaikan sebanyak 197 calon haji tersebut terdiri dari 108 perempuan 108 dan 89 calon haji laki-laki.

“Jadwal pemberangkatan dan Pemulangan untuk calon jemaah haji Pacitan masuk gelombang 1 Kloter Sub IV bersama Kota Madiun dan Kota Surabaya,”katanya.

Lebih lanjut, Mukharom mengatakan selama perjalanan menuju Asrama Haji Surabaya akan ada pengawalan dari Polres Pacitan dan tim kesehatan dengan harapan selama perjalanan bisa berjalan lancar.

Para jamaah calon haji tersebut direncanakan masuk ke asrama haji Surabaya Sabtu siang dan berangkat ke Madinah pada Ahad (7/7/2019) pukul 12.00 WIB menggunakan maskapai penerbangan Saudi Airlines dengan nomor SV5601.

Salah satu perwakilan dari jamaah calon haji Sutrisno menyebut sebanyak 197 calon haji Pacitan semua hadir dalam keadaan sehat.

“Sebagai wakil calon jemaah haji Kabupaten Pacitan 2019 mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,”katanya.

Secara khusus, dia juga memohon doa restu semoga jemaah haji Pacitan berangkat selamat dan pulang selamat semoga menjadi haji mabrur.

Para jamaah calon haji tersebut berangkat ke Kota Surabaya menggunakan lima unit bus Aneka Jaya, dua truk dan satu ambulan dengan pengawalan Satlantas Polres Pacitan.

Hadir dalam pelepasan pemberangkatan jamaah calon haji Pacitan tahun 1440 H tersebut Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan sejumlah pejabat serta tokoh Pacitan. (SRW/RAPP002)