Jadi Anggota DPRD Jatim, Putra Bupati Pacitan: Terimakasih Atas Kepercayaan Masyarakat

oleh -646 views

Pacitanku.com, PACITAN – Putra Bupati Pacitan Indartato, Eko Prasetyo Wahyudiarto diprediksi akan duduk menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur untuk periode 2019-2024.

Atas keberhasilan tersebut, pria yang akrap disapa Pras ini menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dari masyarakat.

“Kami sampaikan terimakasih untuk masyarakat di Daerah Pemilihan IX Jawa Timur, khususnya untuk masyarakat Pacitan atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,”kata dia saat ditemui Pacitanku.com dirumahnya pada Ahad (12/5/2019) di Desa Bangunsari, Kecamatan Pacitan.

Untuk diketahui, berdasarkan rekapitulasi akhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Pras yang maju dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan IX Jatim di Pacitan, Trenggalek, Ngawi, Magetan dan Ponorogo ini berhasil meraih 77.191 suara di lima daerah tersebut.

Baca juga: Putra Bupati Pacitan Raih Suara Mayoritas Warga Pacitan di Pileg DPRD Provinsi

Bahkan, di Pacitan yang notabene menjadi daerah domisili, Pras sukses meraup 64.182 suara di Pacitan. Raihan ini sekaligus mengalahkan Caleg petahana Partai Demokrat di Dapil yang sama, Sri Subiati yang memperoleh 35.908 suara di Pacitan.

Dia berharap, dengan keterpilihan dirinya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang digelar pada Rabu (17/4/2019) lalu ini bisa membawa aspirasi dari masyarakat. “Mohon doanya kami bisa membawa aspirasi rakyat, khususnya di Dapil IX Jatim,”tandas dia.

Pras sendiri menjadi salah satu dari 12 anggota DPRD yang diprediksi terpilih dari Dapil IX Jatim. Partai Demokrat sendiri sukses menempatkan dua wakilnya dari Dapil ini, yakni Pras dan Sri Subiati yang merupakan Caleg petahana.

Selain Partai Demokrat, sejumlah partai lain juga sukses mendapatkan kursi dari Dapil IX Jatim, yakni PDIP (3 kursi), Nasdem (2 kursi), PKB (2 kursi), Golkar (1 kursi) dan PKS (1 kursi).

Proses rekapitulasi suara hasil Pemilu serentak sendiri masih akan berlangsung hingga Selasa (22/5/2019) mendatang. Sementara untuk peresmian keanggotaan DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR dan DPD RI akan dilaksanakan pada bulan Juli hingga September 2019 mendatang.

Pewarta: Dwi Purnawan