Peringati Hari Bumi, Bupati Pacitan-UBJOM PLTU Pacitan Tanam Pohon di Wisata Cagak Telu Sudimoro

oleh -1.260 views
UBJOM PLTU Pacitan menggelar peringatan hari bumi dan penanaman pohon pada Senin (29/4/2019).

Pacitanku.com, SUDIMORO – Bupati Pacitan Indartato bersama jajaran pejabat di pejabat Unit Bisnis Jasa Operasi dan Pemeliharaan (UBJOM) PLTU Pacitan menggelar peringatan hari bumi dan penanaman 2 ribu pohon pada Senin (29/4/2019) di kawasan wisata Cagak Telu, Desa Sukorejo, Kecamatan Sudimoro.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana prasarana obyek wisata tersebut.

General Manager PLTU I Pacitan Didik Mardiantara mengatakan dengan adanya wahana Cagak Telu tersebut diharapkan UBJOM PLTU PACITAN dapat bersinergi dan bermanfaat bagi pengunjung dan masyarakat.

Sementara, Camat Sudimoro Wawan Pujiatmoko berharap adanya wahana Cagak Telu itu  menjadi ikon di Kecamatan Sudimoro.

Senada dengan Camat Sudimoro, Kepala Desa Sukorejo Imam Khoirudin menyampaikan apresiasi atas wisata tersebut. “Semoga majunya wisata wahana cagak Telu memajukan Desa Sukorejo umumnya dan Kecamatan Sudimoro,”katanya.

Bupati Pacitan juga  melaksanakan peletakan batu pertama dan penanaman pohon. Selain itu, dilakukan juga pemberian santunan dari PLTU Pacitan kepada anak-anak SD kurang lebih 25 anak.

“Untuk melestarikan hari bumi yang dilaksanaksn di wisata wahana Cagak Telu semoga sukses dan mari kita jaga bersama,”kata Bupati Pacitan Indartato.

Dia juga berharap lima tahun mendatang kawasan wisata tersebut bisa menjadi rujukan wisata di kawasan Pacitan bagian timur.

Pengembangan kawasan wisata ini sudah mulai dilakukan Pemkab Pacitan sejak tahun 2017 lalu. Saat itu, salah satu yang mendapat perhatian adalah tersedianya akses jalan.

Di kawasan Clowok, pengunjung bakal dimanjakan dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Di kawasan ini juga ada tempat yang teduh dengan hembusan angin khas pantai dengan suasana nyaman dan menenangkan.

Di lokasi itu pula ada satu unit kandang satwa berisi kijang. Sehingga dapat menjadi sarana wisata edukasi untuk anak-anak.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan dan MOU kepada Bupati, Camat, kepala Desa Sukorejo oleh GM PLTU I Pacitan.

Hadir dalam peringatan hari bumi itu.Danramil Sudimoro diwakili Babinsa Sukorejo Sertu Roso dan Kapolsek Sudimoro yang diwakili Kasium Aiptu Agus S. (SRW)