Amankan TPS, Polres Pacitan Siagakan Pasukan Pengamanan Pemilu Serentak

oleh -483 views
Polres Pacitan menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu serentak tahun 2019. (Foto: SRW)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor Pacitan menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu serentak tahun 2019 untuk menjamin kelancaran dan kondusifitas Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada Rabu (17/4/2019) mendatang yang digelar pada Senin (15/4/2019) di halaman Mapolres Pacitan, Jalan A Yani nomor 60 Pacitan.

Dalam arahannya, Kapolres Pacitan AKBP Sugandi mengatakan sejak H-1 jelang Pemilu, seluruh Kapolsek mengambil apel menyakinkan personel di semua TPS bahwa semuanya kondusif.

Dia juga menghimbau sejak Senin malam, seluruh Kapolsek juga mengambil apel personel melaksanakan pengecekan dan wajib survei rute TPS, mengenali medan, situasi kondisi baik yang dapat di lalui roda dua maupun roda empat dan wajib menyakinkan situasi aman dan siap.

“Dalam pengamanan harus sinergis antara Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pengaman lainya dan diyakinkan betul, harus selalu siaga dalam pengamanan yang merupakan kehormatan dipercaya untuk mengawal jalannya Pemilu 2019,”kata dia.

“Pada saat masuk Ke TPS dihimbau untuk mengenali permasalahan permasalahan atau situasi ada perkembangan informasi harus segera melaporkan ke Komando Atas dan jalin komunikasi dengan sahabat, rekan kerja di TPS dan pihak lainnya,”imbuhnya lagi.

Selain itu, dia meminta setelah pemungutan suara harus mengetahui siapa Paslon Presiden Wakil Presiden yang menang dan setelah itu dikumpulkan di PPS kemudian ke PPK.

“Dalam pengamanan harus ketat sehingga semuanya berjalan dengan aman dan kondusif, dalam pengamanan tugas negara harus ikhlas dengan harapan semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT dan sukses,”pungkasnya.

Dalam apel tersebut diikuti jajaran personil Polres Pacitan, Kodim 0801 Pacitan, Satpol PP Pacitan dan Satlinmas Pacitan. Hadir juga dalam kegiatan apel tersebut Kabid Linmas Satpol PP Pacitan Bambang Kaeran, Komandan Peleton Kodim 0801 Pacitan Peltu Isni Haryanto dan seluruh Kabag, Kasat Jajaran Polres Pacitan. (SRW/RAPP002)