Sekolah Alam Pacitan- Warraphat School Thailand Jalin MoU “Sister School”

oleh
Sekolah Alam Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur dan Warraphat School, Hat Yai, Provinsi Songkhla, Thailand menjalin Memorandum Of Understanding (MoU) di bidang pendidikan. (Foto: Ardika/IST)

Pacitanku.com, PACITAN – Sekolah Alam Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur dan Warraphat School, Hat Yai, Provinsi Songkhla, Thailand menjalin Memorandum Of Understanding (MoU) di bidang pendidikan melalui program “Sister School.”

Salah satu guru Sekolah Alam Pacitan, Ardika kepada Pacitanku.com pada Minggu (3/3/2019) mengatakan melalui program tersebut, Sekolah Alam Pacitan mengajak siswa siswi kelas 5-6 untuk belajar ke luar negeri.

“Kita kesana niatnya mengajak anak-anak untuk belajar, tujuannya itu, dan diperkuat dengan MoU antara sekolah kami dengan Warraphat School Thailand,”kata dia.

Lebih lanjut, Ardika mengungkapkan dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk pendidikan di Pacitan.

“Kerjasama ini diharapkan bisa memberikan dampak yang positif untuk pendidikan anak-anak di Pacitan sehingga kita bisa mencetak generasi yang bisa membawa Pacitan menjadi lebih baik lagi,”ujar Ardika.

Selain ke Thailand, imbuh Ardika, dirinya juga mengajak anak-anak belajar ke Malaysia dan Singapura.

“Tidak hanya Thailand selama satu Minggu mereka juga belajar ke negeri Jiran Malaysia dan Singapura, “pungkasnya. (RAPP002)