Truk Trailer Mogok, Arus Pacitan-Ponorogo Terhambat di Gemaharjo

oleh -132.020 views
Truk trailer melintang di Desa Gemaharjo Tegalombo. (Foto: Dok Koramil)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Arus lalu lintas Pacitan-Ponorogo terhambat menyusul kejadian mogoknya truk besar pengangkut tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada Senin (28/1/2019) di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo.

PLH Danramil 0801/04 Tegalombo Pelda Gianto dalam keterangannya, Senin siang mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin pagi pukul 07.00 WIB. Menurut Pelda Gianto, truk dengan nomor polisi L 8684 UU yang mengangkut tiang listrik PLN tersebut mengalami kerusakan dan mengakibatkan arus Lalin jalur Pacitan – Ponorogo terhambat.

“Truk tersebut mengalami kerusakan sehingga truk tidak bisa melalui tanjakan tepatnya di Dusun Dondong Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo,”katanya.

Lebih lanjut, Gianto mengatakn hingga Senin siang, truk masih melintang di Jalan Pacitan – Ponorogo. Akibat kejadian tersebut, dia mengatakan arus lalu lintas jalur Pacitan-Ponroogo tidak bisa dilalui roda empat. “Untuk sementara roda dua masih bisa dilewati dengan sistem buka tutup,”tandas Gianto.

Saat ini pihak berwenang sedang memanggil tim mekanik untuk segera melakukan perbaikan.

Karena roda empat tidak bisa lewat, untuk arus lalu lintas kendaraan roda empat dari arah Ponorogo-Pacitan diarahkan melalui Desa Tahunan Baru, Kecamatan Tegalombo.

Sementara kendaraan roda empat dari arah Pacitan ke Ponorogo sementara diarahkan ke jalur Binade, Ngrayun, Ponorogo.

Gianto menuturkan saat ini Babinsa beserta Babinkamtibmas dan Unit Lantas Polres Pacitan mendatangi TKP. “Melaksanakan pengalihan jalur R4 dan normalisasi arus Lalin di sekitar TKP, serta malaksanakan pengaturan Lalin khususnya roda dua,”pungkasnya.

Ralat redaksi:

Redaksi sebelumnya salah mencantumkan nama kecamatan, Desa Gemaharjo dan desa Tahunan Baru yang seharusnya di Kecamatan Tegalombo. Berkenaan dengan tersebut kami sampaikan ralat dan permohonan maaf redaksi. Demikian dan terimakasih