Begini Semarak Malam Puncak Pemilihan Putra-Putri Batik Pacitan 2019

oleh
Penampilan duta batik Pacitan pada Sabtu (12/1/2019) di Gasibu Pacitan. (Foto: SRW)

Pacitanku.com, PACITAN – Kegiatan seni budaya malam puncak pemilihan putra-putri batik Pacitan tahun 2019 yang digelar pada Sabtu (12/1/2019) di Gedung Gasibu Swadaya Jalan Ahmad Yani Pacitan berlangsung meriah.

Kegiatan Malam Puncak Pemilihan Putra Putri Batik Pacitan ini diikuti oleh beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Pacitan.

Sebelum digelar malam puncak, tampil tarian yang dibawakan oleh peserta Putra Putri Batik Pacitan. Selain itu juga digelar penampilan fashion show yang dibawakan oleh Siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) dan  penampilan Fashion show oleh Putra Putri Batik Pacitan.

Untuk diketahui, acara ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Paguyuban Batik Pacitan dengan tujuan memotivasi sikap para pemuda terhadap budaya lokal, mempertahankan budaya Indonesia khususnya Batik Pacitan dan mengembangkan kekreatifan pengembang Batik Pacitan.

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo mengatakan malam Puncak Pemilihan Putra Putri Batik Pacitan juga untuk mengenalkan Batik khas Pacitan dan bisa juga untuk dijadikan ikon Kabupaten Pacitan.

“Pemerintah Daerah memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan Malam Puncak Pemilihan Putra Putri Batik Pacitan Tahun 2019, harapan kami kepada seluruh masyarakat Kab. Pacitan agar mencintai dan menggunakan batik Pacitan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi,”katanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang (Dandim 0801 Pacitan) beserta Ibu, Ketua KNPI Pacitan Mohamad Rofiqin dan sejumlah tamu undangan. (SRW/RAPP002)