TNI-AL Kaji Pembangunan Pangkalan Laut di Desa Kembang Pacitan

oleh -725 views
Indartato bersama Danlantamal saat berkunjung ke Desa Kembang Pacitan. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut tengah mengkaji pembangunan pangkalan laut di Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Komandan Pangkalan Utama TNI-AL V (Danlantamal) Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin saat meninjau rencana pengembangan wilayah pertahanan dan sarana pendukung di wilayah Kabupaten Pacitan, Rabu (9/1/2019) di Pacitan mengatakan Pacitan termasuk wilayah strategis yang diharapkan memiliki pangkalan laut.

Pada kesempatan kunjungan itu, Edwin didampingi Danlanal Malang Kolonel laut (P) Nanang Hariyono, Bupati Pacitan Indartato, Wabup Yudi Sumbogo dan Asisten Perekonomian dan pembangunan Joni Maryono.

“Wilayah Kabupaten Pacitan termasuk wilayah strategis yang harus memiliki pangkalan laut, kita membutuhkan adanya satuan serta pengembangan angkatan laut,”katanya, seperti dikutip dari laman Pemkab Pacitan, Kamis (10/1/2019).

Lebih lanjut, Edwin mengungkapkan tindak lanjut dari kegiatan tersebut jika memenuhi persyaratan selanjutnya Ia akan melakukan pengajuan rencana kebutuhan pembangunan melalui APBN.

“Jika tidak ada kendala pembangunan diperkirakan  usai pada tahun 2020, kami bersyukur Pemda menyambut baik dan mendukung rencana ini,”kata dia.

Sementara, Bupati Pacitan Indartato mengharapkan rencana itu dapat benar-benar terwujud. Dia mengakatan pihaknya segera membangun koordinasi dengan Camat, Kepala Desa Kembang serta masyarakat, supaya tanah segera dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

“Krena Pacitan akan sangat diuntungkan dengan rencana tersebut mulai dari keamanan serta kota akan semakin berkembang. terutama mudah-mudahan tidak ada kendala apa pun,”katanya. (Diskominfo)