BKPRMI-LMI Pacitan Kumpulkan Donasi Rp7 Juta Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

oleh
LMI dan elemen pemuda muslim Pacitan menggelar aksi galang dana bencana yang digelar selama dua hari pada Jumat (4/1/2019) hingga Sabtu (5/1/2019) di Bundaran Penceng, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. (Foto: Dok LMI Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid  Indonesia (BKPRMI) dan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Kabupaten Pacitan berhasil mengumpulkan donasi Rp 7.050.500 yang akan disumbangkan kepada korban bencana alam tsunami di Banten dan Lampung.

Aksi penggalangan dana ini diikuti berbagai organisasi, diantaranya Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pacitan dan Forum Komunikasi Islam mahasiswa (FORKISMA).

Selain itu, aksi ini juga diikuti oleh Rohis dan Risma SMK dan SMA di Kabupaten  Pacitan yang digelar selama dua hari pada Jumat (4/1/2019) hingga Sabtu (5/1/2019) di Bundaran Penceng, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Dana yang terkumpul itu rencananya akan diserahkan kepada korban tsunami di Banten dan Lampung.

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian generasi muda kabupaten Pacitan terhadap Musibah yang menimpa saudara kita di selat sunda, semoga bisa bermanfaat,”kata Latif, salah satu peserta aksi penggalangan dana, kepada Pacitanku.com, Sabtu (5/1/2019).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bencana alam Gelombang Tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) lalu di Selat Sunda mengakibatkan 433 orang tewas, 12 orang hilang dan 1.941 orang mengalami luka-luka.

Tsunami menerjang sejumlah pantai di sekitar Selat Sunda. Lima kabupaten di Banten dan Lampung tersapu air. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan peristiwa Tsunami kedua di tahun 2018 itu dipicu longsor bawah laut akibat erupsi Gunung Anak Krakatau.

Pewarta: Dwi Purnawan