PMII Pacitan Galang Dana Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

oleh -588 views

Pacitanku.com, PACITAN – Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Pacitan menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana alam tsunami di selat Sunda pada Rabu (26/12/2018).

Ketua Umum PC PMII Pacitan Rojihan dalam keterangannya kepada Pacitanku.com, Rabu (26/12/2018)  menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu warga terdampak Tsunami.

“Saya sampaikan terimakasih antusiasme masyarakat Pacitan,”kata dia.

Rojihan juga menyebut hal itu sebagai bentuk solidaritas sosial mengingat bencana alam dalam skala cukup besar juga pernah terjadi di Pacitan pada akhir November 2017 lalu.

“Tanggal 28 November 2017 lalu, banyak bantuan atau uluran tangan dari berbagai pihak maka ini sebagai bentuk rasa sosial kita bersama saling membantu satu dengan  yang lainnya,”ujar dia.

Lebih lanjut, Rojihan juga memastikan pihaknya akan menyampaikan ke masyarakat hasil penggalangan dana tersebut.

“Akan kami sampaikan ke publik hasil pengalangan hingga pendistribusian sebagai bentuk tanggung jawab kami mengemban amanah donasi dari masyarakat,”ujar dia.

Diketahui, puluhan Kader PMII cabang Pacitan mengelar aksi sosial berupa penggalangan dana untuk para korban yang terdampak bencana Tsunami, di lakukan mulai tanggal 26 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 di perempatan Penceng, Pasar Arjowinangun dan beberapa titik lain.

Sebagaimana diketahui, bencana alam tsunami di kawasan selat Sunda mengakibatkan sebanyak 429 warga meninggal dunia, sejumlah rumah dan bangunan mengalami kerusakan, berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Menurut BMKG, bencana Tsunami ini diduga disebabkan akibat gempa vulkanik letusan gunung Anak Krakatau. (RAPP002)