Jalur Provinsi Pacitan-Nawangan yang Sempat Putus Kini Bisa Dilalui

oleh -791 views
Anggota TNI membantu evakuasi kendaraan bermotor di lokasi longsor di Temon Arjosari. (Foto: SRW/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Jalan jalur Provinsi yangmenghubungkan Pacitan dengan Wonogiri, Jawa Tengah melalui Kecamatan Arjosari dan Kecamatan Nawangan bisa dilalui mulai Minggu (16/12/2018) pukul 03.10 WIB setelah sebelumnya sempat putus .

Sebelumnya, kawasan tersebut sempat putus dikarenakan tanah longsor yang terjadi di dua titik di Dusun Drono, Desa Temon, KecamatanArjosari pada Sabtu (15/12/2018) sore.

Baca juga: Longsor Putuskan Jalan Provinsi di Desa Temon Arjosari

Atas kesigapan aparat, relawan, BPBD, material longsor berhasil disingkirkan dan bisa digunakan untuk kendaraan roda empat.

Sebelumnya, Danramil 0801/ 03 Arjosari Kapten Arh Handy Kurniawan mengatakan dua titik terdampak tanah longsor tersebut adalah di Dusun Drono, Desa Temon, Kecamatan Arjosari.

Baca juga: BPBD Pacitan: Warga Pradah Kedungbendo Mengungsi Hindari Potensi Banjir dan Longsor

Longsor di kawasan tersebut terjadi dua titik, dimana diameter titik pertama longsor tebing berukuran tinggi 50 meter dan lebar sekitar 10 meter. Di lokasi yang sama, longsor berdiameter 30 meter dan lebar10 meter juga terjadi.

Dia mengatakan longsor tersebut diduga terjadi karena tidak kuat menahan resapan air. Selain itu tanah labil tebing di dua titik tersebut sehingga menyebabkan terjadinya tanah longsor.

BPBD Pacitan sendiri dalam siaran persnya yang bersumber dari BMKG menyebut Pacitan masih akan terus terjadi hujan ringan hingga sedang.(SRW/RAPP002)