Dua Rumah Warga Kebonagung Rusak Diterjang Longsor

oleh -946 views
Peristiwa longsor menyebabkan rumah warga di Kebonagung rusak. (Foto: SRW/Pacitanku)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Dua rumah warga di Kecamtan Kebonagung, Kabupaten Pacitan rusak akibat terkena material tanah longsor pada Rabu (5/12/2018).

Informasi dari Komandan Rayon Militer (Danramil) 0801/02 Kebonagung Kapten Inf Eko Budi, Rabu di Pacitan mengatakan dua warga yang terkena bencana longsor tersebut adalah Misgiono, warga Dusun Tlogo, Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung dan Hasanudin, warga RT/RW 03/IX Dusun Kendal Desa Klesem Kebonagung.

“Untuk peristiwa longsor yang menimpa rumah Bapak Misgiono terjadi pada Rabu pagi pukul 03.50 WIB, sedangkan Bapak Hasanudin terjadi pada Selasa 4 Desember 2018 pukul pukul 21.00 WIB,”kata dia.

Lebih lanjut, Eko Budi mengatakan tanah longsor yang menimpa rumah Misgiono yang mengakibatkan tembok rumah mengalami rusak.

“Awalnya, Selasa malam Kebonagung diguyur hujan dengan intensitas tinggi, rabu pagi curah hujan yang cukup tinggi dan kontur tanah yang labil sehingga terjadi tanah longsor yang menimpa rumah milik Bapak Misgiono, tak ada korban jiwa namun tembok rumah milik Bapak Misgiono rusak dan sebagian mengalami retak retak dengan kerugian materi Rp15 juta,”jelasnya.

Untuk peristiwa di Dusun Kendal, korban smentara sudah mengungsi di Mushola dekat rumah, dan peristiwa tersebut menyebabkan tiang beranda rumah roboh tertimpa material longsor dengan kerugian materi sebesar Rp2 juta.

“Bahwa kejadian bencana longsor disebabkan kerena curah hujan yang cukup tinggi serta konstur tanah di Wilayah tersebut sangat labil serta tidak mampu menahan debit air sehingga mengakibatkan longsor, kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada kerena saat ini sudah memasuki musim penghujan,”pungkasnya. (SRW/RAPP002)


Ralat berita: Berita sebelumnya tertulis alamat Misgiono dari Dusun Ploso, dan korban longsor di Dusun Kendal adalah Sahri. Setelah dikonfirmasi, redaksi meralat berita tersebut diganti Misgiono dari Dusun Tlogo dan Hasanudin dari Dusun Kendal. Redaksi meminta maaf atas kesalahan penulisan redaksi.