Rumah Heri Purnomo Kedungbendo Rusak Parah Dihantam Longsor

oleh -Dibaca 1.461 kali
RUSAK PARAH. Rumah milik Heri Purnomo, warga RT/RW 01/V Dusun Jati Desa Kedungbendo Kecamatan Arjosari tertimpa longsor pada Kamis (29/11/2018) pukul 15.30 WIB. (Foto: SRW/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Peristiwa bencana alam kembali terjadi di kawasan Pacitan. Kali ini, bencana tanah longsor menimpa rumah milik Heri Purnomo, warga RT/RW 01/V Dusun Jati Desa Kedungbendo Kecamatan Arjosari pada Kamis (29/11/2018) pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Hujan Deras, Dinding Rumah Sumarno Donorojo Jebol Diterjang Longsor

Informasi dari Danramil 0801/03 Arjosari Kapten Inf Handi, Kamis malam mengatakan peristiwa tersebut diduga akibat curah hujan yang tinggi dan kultur tanah yang labil, sehingga longsor tersebut menyebabkan rumah Heri Purnomo mengalami kerusakan hampir 85 persen.

“Diduga tidak mampu menahan debit air dan kultur tanah yg labil tebing setinggi 7 meter yang ada di belakang rumah Bapak Heri Purnomo mengalami longsor menimpa dinding dan atap rumah,”kata dia.

Lebih lanjut,Handi mengatakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namin belakang rumah Heri Purnomo jebol, dan atap rumah patah sehingga tidak dapat ditempati lagi. “Kerugian materi ditaksir Rp 75 juta,”tandas Handi.

Baca juga: Dinding SMP PGRI Kebonagung Jebol Diterjang Longsor

Pihaknya, imbuh Handi bersama Babinsa, Babinkamtibmas dibantu masyarakat juga melakukan evakuasi keluarga Heri dan barang yang masih dapat diselamatkan.

“Saat ini korban sudah evakuasi ke rumah Bapak Suyatno yang merupakan orang tua Bapak Heri di RT/RW 01/V Dusun Jati Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari,”pungkasnya. (SRW/RAPP002)