Peringkat SMPN 1 Pacitan Naik ke Posisi 97 dari 8.081 SMP/MTs di Jatim

oleh -2 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Peringkat sekolah SMP Negeri 1 Pacitan terus naik. Terbaru, SMPN yang terletak di jantung Kota Pacitan itu menempati urutan ke 97 dari total 8.081 SMP/MTs di Provinsi Jawa Timur.

Kepala SMPN 1 Pacitan Cahya Herlambang di sela kegiatan showcase SMPN 1 Pacitan, Rabu (21/11/2018) seperti dikutip laman Pemkab Pacitan mengatakan kualitas pendidikan utamanya tingkat menengah atau SMP/MTS di Kabupaten Pacitan setiap tahun terus mengalami kenaikan.

Cahya mengatakan selain memperoleh prestasi tersebut sekolah yang berada tepat di selatan alun-alun itu juga menjadi sekolah rujukan yang mempunyai lima sekolah imbas.

Dia menyebut salah satunya yang pada saat ini menggelar Pentas Seni (Showcase) dengan menampilkan berbagai kegiatan pameran produk pertunjukan seni budaya serta Lomba Penulisan Esai (Antologi).

Nantinya, kata dia, kegiatan Showcase dapat memotivasi ke lima sekolah Imbas tersebut agar naik levelnya menjadi sekolah rujukan. Menjadi pendamping SMP Negeri 1 Pacitan di wilayah-wilayah.

“Muaranya adalah kualitas pendidikan di Pacitan menjadi merata, dukungan luar biasa dari pemerintah harus kita manfaatkan untuk kemajuan pendidikan,” kata dia. (Diskominfo)