Polres Pacitan Gelar Operasi Zebra Semeru 2018

oleh -522 views
Kapolres Pacitan saat apel operasi Zebra semeru di Pacitan. (Foto: Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepolisian Resor Pacitan menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2018 secara serentak guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas demi mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2018 di Ambon, Selasa (30/10/2018), dipimpin oleh Kapolres Pacitan AKBP Setyo K Heriyatno selaku inspektur upacara.

“Gelar pasukan dalam rangka mengawali pelaksanaan operasi zebra 2018 yang akan dimulai tanggal 30 oktober sampai dengan 12 November 2018 guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang lebih baik,” katanya.

Operasi ini juga dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi operasi lilin tahun 2018 dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Dia menekankan, operasi ini diharapkan mampu meningkatkan disiplin masyarakat, meminimalisir pelanggaran, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dalam melaksanakan tugasnya, seluruh personel yang terlibat diingatkan untuk mengutamakan keselamatan, melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan menunjukkan bahwa sebagai Polantas yang profesional.

Apel gelar pasukan ini, kata dia, dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana persiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

“Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” bebernya.

Hadir dalam apel tersebut Sekda Suko Wiyono, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Perhubungan Wasi Prayitno dan Kepala Sekolah SMA/SMK dan MA Se-Pacitan. (RAPP002)