Guru di Pacitan Diharapkan Lebih Profesional dan Menyesuaikan Kemajuan Teknologi

oleh -131.356 views
HARUS PROFESIONAL. Sebanyak 220 aparatur sipil negara (ASN) dibina, Selasa (2/10/2018) di Gedung UPT TK/SD Donorojo, Desa Donorojo Pacitan.

Pacitanku.com, DONOROJO – Guru besar Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo membina sebanyak 220 aparatur sipil negara (ASN) tenaga pendidik tingkat PAUD/TK dan SD di Kecamatan Donorojo, Selasa (2/10/2018) di Gedung UPT TK/SD Donorojo, Desa Donorojo Pacitan.

“Dengan kegiatan pembinaan ASN pendidik dan tenaga kependidikan diharapkan mutu pendidikan dapat menyesuaikan kemajuan teknologi,”kata Sudijono yang merupakan mantan Rektor UNNES ini.

Dia mengatakan mutu pendidikan yang menyesuaikan dengan kemajuan teknologi tersebut adalah yang positif serta profesional, utamanya di bidang pendidikan.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Daryono dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat antusias dengan kegiatan ini.“Kami harapkan dapat menjadi tolok ukur kedepannya demi menunjang pendidikan yang lebih baik ,bernilai guna, mutu dan profesional,”ujar dia.

Kegiatan pembinaan ASN untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme proses belajar mengajar se Kecamatan Donorojo oleh Dinas Pendidikan tersebut diikuti 220 tenaga pendidik tingkat PAUD/TK dan SD yang terdiri dari kepala sekolah dan guru se-Donorojo.

Hadir dalam pembinaan tersebut Bupati Pacitan Indartato, Camat Donorojo Sumorohadi, Danramil Donorojo Kapten Inf Nurhadi Sugiono, Kapolsek Donorojo AKP Sukisman.

Selanjutnya, agenda dilanjutkan dengan pengecekan tampilan Wayang beber oleh Bupati Pacitan di kantor desa  Gedompol Kecamatan Donorojo. (SRW/RAPP002)