TNI-Polri Siap Amankan Pemilu Serentak 2019 di Pacitan

oleh -948 views
Ketua Bawaslu Pacitan membacakan dkelarasi damai Pemilu. (Foto: IST)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilihan Umum serentak pada Rabu (17/4/2019) mendatang.

Kepala Polres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno saat menyampaikan arahan dalam Apel Sinergitas dan Deklarasi Pemilu Damai 2019 Kab Pacitan pada Jumat (28/9/2018) di halaman Makodim 0801/Pacitan mengatakan TNI dan Polri siap mengamankan Pemilu 2019 di Pacitan.

“Netralitas TNI Polri sudah mutlak tidak boleh ditawar, dan instruksi dari Pangdam dan Kapolda kita harus menjaga stamina untuk mengawal setiap tahapan pemilu,”kata dia.

Lebih lanjut, Setyo mengungkapkan dalam Pemilu tersebut akan ada kerawanan yang akan timbul pasca Pemilu tapi TNI dan Polri sangat optimis Pemilu akan berjalan aman, tertib dan sejuk.

“Mari kita bersinergi untuk bersama sama mensukseskan Pemilu yang damai di Kabupaten Pacitan, mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI Polri siap mengamankan Pemilu 2019,”ujarnya.

Selanjutnya, Forkopimda Pacitan menggelar pernyataan deklarasi damai yang dipimpin Ketua Bawaslu Berty Stefanus.

Hadir dalam deklarasi damai tersebut Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Ketua DPRD Ronny Wahyono, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf. Tomy FA, Ketua KPU Pacitan Damhudi, Kejaksaan Negeri Pacitan Anto Widi Nugroho, Dan Detasemen lanud Iswahjudi Pacitan Kapten Lek Muhamad Arfan dan sejumlah tokoh terkait. (SRW/RAPP002)