Senam Goyang Dayung Ala Jokowi Semarakkan CFD Pacitan

oleh
SEMARAK SENAM. Ibu-ibu melakukan senam dayung ala Presiden Jokowi di CFD Pacitan, Minggu (16/9/2018). (Foto: Elsi Budi Cahyono/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Agenda Car Free Day (CFD) yang di gelar di jalan Ahmad Yani titik 0 Kilometer Pacitan pada Minggu pagi (16/9/2018) terlihat sangat meriah, pengunjung senam CFD dari anak-anak hingga orang tua tampak semangat mengikuti goyangan instruktur senam dengan lantunan lagu goyang dayung.

Selain itu, di acara CFD ini juga dimeriahkan oleh atlet One Pride MMA Solo, DJ Karak, Eagle Eyes Solo, Body and Mind dan bintang tamu Retno Tan Seniman asal Solo. Tak mau ketinggalan pula para pesenam lokal Pacitan pun ikut memeriahkan kan CFD.

“Acara Car Free Day (CFD) ini memang di gelar setiap minggu pagi, namun kali ini sangat meriah karena lantunan musiknya dan senamnya “goyang dayung” ala Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang sempat viral saat pelaksanaan Asian Games 2018 lalu,” tandas Lilik, intruktur senam.

Masih menurut Lilik, Tak disangka, ternyata banyak yang berminat untuk melakukan flashmob goyang dayung ala Presiden Jokowi para pengujung CFD dari yang tua sampai anak-anak pun bergoyang dayung ala Jokowi.

“Acara Car Free Day pagi ini memang sangat meriah, selain melakukan aktifitas senam pagi kita bersama teman-teman adakan acara reresik sambil olahraga untuk mengajak masyarakat Pacitan membersihhkan lingkungan tempat arena bermain alun-alun Pacitan menjadi bersih indah dan sehat, dan saya sangat cinta Pacitan,” ujar Retno Tan, Seniman asal Solo yang jadi Bintang Tamu CFD.

Selain itu, Retno juga mengembangkan arena main fun kick boxing bagi pecinta olah raga tinju. “Untuk itu dengan terselengaranya CFD ini juga  tak lepas ijin dari Satlantas Polres Pacitan untuk memakai jalan raya di titik 0 kilometer ini,”pungkasnya.

Pewarta/Foto: Elsi Budi Cahyono
Penyunting: Dwi Purnawan