Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Pengesahan Calon Warga PSHT Pacitan

oleh

Pacitanku.com, PACITAN — Kepolisian Resort Pacitan kerahkan puluhan personel untuk pengamanan ritual pengesahan warga baru (sah-sahan) pendekar perguruan Setia Hati Terate (PSHT) se-Kabupaten Pacitan yang diselenggarakan di GOR Pacitan, Sabtu (15/9/2018).

Dalam pengamanan pengesahan warga baru PSHT tersebut, dipimpin langsung Kapolres Pacitan AKBP. Setyo K Heriyatno, S.H, S.IK, MH.

Pengamanan yang melibatkan jajaran anggota Polsek di 12 Kecamatan Se Kabupaten Pacitan.

“Aagar semua jajaran Kapolsek diharuskan maksimal dalam pengamanan pengesahan PSHT, Kapolsek harus bertanggung jawab penuh terhadap warganya, lakukan pengawalan pada saat pemberangkatan berangkat menuju kegiatan di GOR hingga besuk pagi kembalinya,” kata Setyo.

Pelaksanaan pengaman dilapangan, Kapolres juga ikut memantau dan mengendalikan kegiatan anggotanya di lapangan dengan cangkruan bersama Wakapolres dan Kapolsek di tenda Pos Pamter yang berada didepan GOR.

“Disamping pengawalan melekat untuk menjaga keamanan dan ketertiban calon. Selain itu, Kapolres juga menyampaikan, agar pergeseran calon warga dari 12 kecamatan menggunakan kendaraan roda empat, uuntuk menjaga keamanan serta ketertiban, dan semua diharuskan menggunakan mobil, tidak ada yang menggunakan sepeda motor,” tegas Kapolres.

Disaat konvoi berlangsung, Suhardi salah satu warga Telengria mengatakan “Dengan pola pengamanan seperti ini sangat bagus mas, bisa meminimalisir kemacetan dan kerawanan dijalur yang dilalui rombongan calon warga,”kata dia.

Dia mengatakan adanya acara pengesahan calon warga PSHT (sah-sahan) ini tertib dan tidak ada keributan serta terkesan menakutkan.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono

Penyunting: Dwi Purnawan