Fasandra SMAN 1 Ngadirojo Raih Predikat Terbaik II Seleksi Pelajar Pelopor Tertib Lalin se-Jatim

oleh -132.187 views
Fasandra Novi Liyundzira, siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan ini mendapatkan predikat sebagai terbaik kedua dalam pemilihan pelajar pelopor tertib lalu lintas se-Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Fasandra Novi Liyundzira, siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan ini mendapatkan predikat sebagai terbaik kedua dalam pemilihan pelajar pelopor tertib lalu lintas se-Jawa Timur yang digelar Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

Berada di nomor peserta 23, Fasandra yang mewakili Dinas Perhubungan Pacitan ini berhasil meraih nilai 853,25. Dia hanya kalah dari nomor peserta 53 atas nama Atitar Aliwa Kahfi dari SMAN 1 Trenggalek yang memperoleh nilai 884,30, Atitar sendiri mendapatkan penghargaan terbaik I.

Secara berturut-turut, peringkat terbaik ke-III diraih Alfian Budi Setiyawan dari SMAN 2 Bojonegoro, dengan nilai 832,20, kemudian Muhammad Sani Ramadhan Tohari dari SMAN 2 Jombang dengan nilai 830,95 dan penghargaan terbaik IV. Selain itu pada posisi terbaik kelima berhasil didapatkan  Rova Ivana dari SMAN 1 Glagah Banyuwangi dengan nilai 821,025.

Atas raihan tersebut, Fasandra dan keempat peserta yang berada di posisi pertama hingga terbaik kelima berhasil mendaptkan piala Kepala Dinas Perhubungan dan uang pembinaan. Selain itu, Fasandra juga akan menjadi wakil Jawa Timur dalam lomba serupa di tingkat nasional.

Sudarsono, ayah Fasandra saat dihubungi Pacitanku.com, Jumat (7/9/2018) di Pacitan menyampaikan rasa terima kasihnya atas prestasi putrinya tersebut. “Terimakasih atas doanya, alhamdulillah lolos masuk nasional, dua bulan lalu Fasandra juga cerdas cermat tingkat Kabupaten mendapatkan Juara 1,”kata dia.

Untuk diketahui, pemilihan pelajar pelopor tertib lalu lintas adalah proses penilian atau seleksi terhadap para pelajar SMA/sederajat di provinsi dan Kota/Kabupaten dari seluruh Indonesia dalam upaya peningkatan keselamatan tertib berlalu lintas dan angkutan jalan dengan memilih pelajar yang akan di tetapkan sebagai juara pelajar pelopor keselamatan tingkat nasional.

Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar dalam rangka pembentukan karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Selain itu, digelarnya agend aini bertujuan meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas, mengurangi resiko kecelakaan akibat perilaku sebagai pengguna jalan, menanamkan dan membangun kesadaran generasi muda melalui tertib berlalu lintas, menyebarluaskan informasi tentang keselamatan jalan di kalangan generasi muda. (RAPP002)