Perwakilan Pramuka Pacitan Jadi Pemenang  FWKKP 2018 Kwarda Jatim

oleh -131.508 views
KE THAILAND. Para pemenang final FWKKP 2018 Kwarda Jatim pada Selasa (28/8/2018) di Kota Batu. (Foto: Dok. Kwarda Jatim)

Pacitanku.com, KOTA BATU – Kabupaten Pacitan berhasil mencatatkan prestasi membanggakan dalam Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka (FWKKP) 2018 Kwartir Daerah Jawa Timur 2018.

Adalah Ervany Ardina Ayu Mayolanda, pramuka putri perwakilan dari Ambalan Ade Irma Suryani SMKN II Pacitan berhasil menjadi pemenang dalam final Final FWKKP 2018 Kwarda Jatim pada Selasa (28/8/2018) di Kota Batu.

Atas raihan tersebut, Yola akan mewakili Kwartir Cabang (Kwarcab) Pacitan berkesempatan mengikuti study banding ke Thailand pada bulan Oktober 2018 mendatang. 

Untuk diketahui, bentuk kegiatan bakti Pramuka Penegak dan Pandega ini adalah bakti pengecatan rumah dan sarana umum, penataan lingkungan sosialisasi pengawasan obat dan makanan dan festival kecerdasan. Peserta finalis pada Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka terdiri dari 44 peserta dari 11 zona yang ada di Jawa Timur.

Selain Yola, para pemenang dari kategori putri lainnya adalah Nisa Zahrofa dari Banyuwangi, Atika Ainun dari Bondowoso, Arini Roihatal dari Bangkalan, Azhar Nur Afifah dari Nganjuk, Lailatul Fitria dari Malang, Farah Adibah dari Bojonegoro dan Salma Nehaya dari Blitar.

Untuk kategori putra, pemenangnya adalah Ferdi Herawan dari Kota Blitar, Zidny Omnu Nuril Haq dari Lumajang, Alfi Filsafalasi dari Pasuruan, Tito Vanzal dari Sidoarjo, Hadi Surya Ningrat dari Trenggalek, Tito Yulio dari Malang, Gabrielle Evan F dari Jember dan Ahmad Ramadhani dari Blitar.