94 Bacakades akan Bertarung dalam 33 Pilkades di 11 Kecamatan di Pacitan

oleh -1.328 views
Ilustrasi Pilkades di Kasihan

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 94 bakal calon kepala desa (Bacakades) akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 33 Desa di 11 Kecamatan di Pacitan.

Ke-94 Bacakades tersebut akan berebut menjadi Kades untuk jabatan 2018-2024. Pilkades akan dilaksanakan serentak pada 7 Oktober 2018 mendatang.

Kasubag Pembinaan Wilayah Bagian Pemerintahan dan Kerjasama Pemkab Pacitan, Chusnul Faozi kepada Diskominfo Pacitan, Jumat (24/8/2018) menyebut pihaknya terus melakukan koordinasi dengan panitia pemilihan tingkat Desa agar pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar.

“Tahapan kita sudah mendekati penetapan calon, kita ingin tidak ada kesalahan dalam penetapan calon,”kata dia,  usai Rapat Kordinasi Pelaksanaan Tahapan Pilkades Serentak Tahun 2018 Gedung Karya Darma, dikutip dari laman Pemkab Pacitan.

Chusnul mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan panitia pemilihan di desa, diantaranya dengan pertemuan dan rapat berkala dari tahapan pembentukan panitia sampai dengan pelantikan kepala desa terpilih yang dilaksanakan pada tanggal 13 Desember mendatang.

“Dengan aturan yang baru, ada kemungkinan terdapat kendala-kendala teknis, Terutama terkait dengan pemahaman mengenai aturan yang baru, Karena aturan Pilkades berbeda dengan aturan pemilihan lainnya,”terangnya.

Dia berharap pilkades serentak tahun 2018 ini dapat mengulang kembali kesuksesan seperti tahun 2017, yakni sukses proses penyelenggaraan, hasil, berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah. (Pacitankab)