Hendak Cari Gurita, Seorang Nelayan Tulakan Dilaporkan Hilang

oleh -131.082 views
Ilustrasi nelayan di perairan Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)
Ilustrasi nelayan di perairan Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com,SUDIMORO – Agus Suwanto (30), warga Dusun Godeg, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan yang merupakan nelayan setempat dilaporkan hilang saat hedak mencari gurita di perairan Watu Tiang, di selatan Pantai Kunir, Desa Pager Kidul, Kecamatan Sudimoro pada Kamis (23/8/2018).

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari tim SAR setempat, Kamis menyebutkan kronologi hilangnya Agus berawal saat dia bersama koleganya, Tumiyat (48) warga Dusun Tawang Kulon, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo mengalami laka laut saat hendak mencari gurita di perairan tersebut menggunakan perahu bernama Fajar.

Perahu yang ditumpangi Agus dan Tumiyat karam setelah diterjang gelombang di perairan tersebut dan mengakibatkan keduanya mengalami kecelakaan laut. Akibat kejadian tersebut, Tumiyat berhasil diselamatkan dan Agus masih hilang hingga berita ini diturunkan.

Tim SAR setempat, yang merupakan gabungan dari Pokmaswas Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo dan Pokmaswas Desa Jetak Kecamatan Tulakan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Trantib Kecamatan Tulakan saat ini sudah berkoordinasi dengan Kamladu, SAR Linmas Satpol-PP dan juga BPBD serta jajaran terkait untuk melakukan penanganan kejadian laka laut yang menyebabkan korban hilang ini. (RAPP002)