Pacitan Cari Bibit Qori Berbakat Lewat MTQ

oleh -131.125 views
CARI BIBIT QARI. Sekda Pacitan Suko Wiyono saat memberikan sambutan dalam MTQ dan lomba dai, Senin kemarin. (Foto: Diskominfo Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Kantor Kementerian Agama setempat mencari bibit qori dan qoriah berbakat melalui Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

Ketua Panitia MTQ Muhammad Nurul Huda menjelaskan kegiatan ini digelar  dalam rangka Peringatan HUT ke-73 RI di Pendopo Kabupaten Pacitan pada Senin (20/8/2018) yang dirangkaikan dengan Lomba Pemilihan Dai Cilik Tingat Kabupaten Pacitan.

Dia mengatakan, selain memeriahkan HUT RI juga untuk menumbuh-kembangkan membaca Al Qur’an dimasyarakat, dan juga sebagai upaya untuk menggairahkan para generasi islam cinta Al Qur’an khususnya di kabupaten Pacitan.

“Selanjutnya kami mencari bibit unggul qori dan qoriah berbakat,”kata pria yang juga Kepala Kemenag Kabupaten Pacitan itu, dikutip dari laman Pemkab Pacitan.

Sementara, Sekretaris Daerah Suko Wiyono mengatakan kegiatan keagamaan di Pacitan akan didorong oleh Pemkab Pacitan.

Suko juga mengapresiasi seluruh peserta untuk serius dalam lomba yang diikuti. karena nanti para pemenang akan dikirim ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Pacitan.

“Oleh karena itu kami mengharap kepada para senior agar terus membina mereka, agar mereka nanti dapat mengharumkan kabupaten pacitan,”kata dia.

Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari seluruh kecamatan di kabupaten Pacitan. Selain di pendopo, agenda juga digelar di gedung karya darma dan gedung MUI Kabupaten Pacitan.