Bikin Haru, Cerita Manis Anak Buruh Tani Arjosari Jadi Anggota Polri

oleh -132.235 views
Zacky lolos menjadi salah satu calon bintara Polri. (Foto: Madiunraya.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Cerita manis berhasil ditorehkan Zacky Nurbahuddin (17). Zacky yang merupakan anak pasangan buruh tani dari Desa Mlati, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan ini sukses menjadi anggota Kepolisian RI dalam seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Jatim tahun 2018.

Seperti dikutip Pacitanku.com dari Madiunraya.com, Senin (6/8/2018), Bonatin yang merupakan ibu dari Zacky tidak menyangka anaknya bisa lolos menjadi taruna Polri.

Bonatin pun bersyukur, sebab anaknya tersebut juga tidak mengeluarkan tanpa biaya sepeser pun dalam seleksi. “Puji syukur Alhamdulillah, anak saya bisa lolos menjadi polisi tanpa biaya apapun,”katanya.

Lebh lanjut, Bonatin menyebut anaknya sudah memiliki keinginan menjadi polisi sejak kecil.

Zacky pun terus membekali diri baik fisik maupun secara mental. Ia mengaku, anaknya selalu berlatih lari agar lolos tes fisik yang menjadi salah satu modal dalam seleksi calon bintara.

Selain kekuatan fisik, Bonatin menyebut anaknya juga rajin beribadah sebagai bentuk penyiapan mental spiritual.

“Anak saya selalu olahraga, sembahyang tahajud. Sebagai orang tua hanya bisa mendukung dan mendoakan saja,”ujar dia.

Bonatin pun kaget saat anaknya menjadi salah satu dari ratusan calon bintara yang diterima dalam seleksi tersebut. Zacky pun akan mengikuti pendidikan dan pembentukan bintara (Diktubba) Polri di Jawa Timur.

Sumber: Madiunraya.com
Pewarta: Elsi Budi Cahyono/Yahya Ali Rahmawan