Partisipasi Pemilih Pilgub Tertinggi, PPK Pacitan Raih Penghargaan KPU

oleh -1.003 views
RAIH PENGHARGAAN. PPK Pacitan meraih penghargaan dari KPU atas suksesnya meraih angka partisipasi tertinggi Pilgub Jatim. (Foto: Bambang Setyo Utomo)

Pacitanku.com, PACITAN – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pacitan mendapatkan dua penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan dalam agenda Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Penghargaan yang diberikan KPU Pacitan terhadap PPK Pacitan tersebut untuk dua kategori yakni partisipasi pemilih tertinggi se- kabupaten dan penghargaan pelayanan penggunaan hak pilih terbaik se-kabupaten.

Ketua PPK Pacitan Wayan Diana, Minggu (29/7/2018) mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan dengan kerja keras PPK Pacitan memaksimalkan dan mengawal terkait sosialisasi, data pemilih dan semangat penyelenggara dalam melaksanakan.

“Sehingga prosentase kecamatan pacitan adalah yang tertinggi di kabupaten pacitan, yaitu 76.4%,”katanya usai menerima penghargaan di Gedung Yayasan Bakti Ibu Pacitan.

Selain itu, kata dia, terkait pelayanan pemilih, di kecamatan Pacitan terdapat layanan jemput pemilih dan antar pemilih.

“Hal ini sangat luar biasa, dengan kondisi kecamatan pacitan yang terdapat Rumaj Tahanan (Rutan) dan Rumah Sakit Daerah, masih ditambah beberapa tmpat rawat Inap milik swasta,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Wayan menyebut penghargaan tersebut karena peran serta seluruh pihak, dari PPK, PPS dan juga peran serta Relawan Demokrasi, serta yang tidak kalah penting adalah peran serta pemerintahan dari kecamatan sampai dengan pemerintahan desa.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita sudah berusaha maksimal namun masih ada banyak kekurangan yang masih perlu ditingkatkkan,”tandasnya.
Dirinya berharap prestasi serupa dapat ditorehkan dalam perhelatan Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang.

“Semoga bisa maksimal di Pemilu 2019 karena kita masih ada PR yaitu Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan diwaktu yang sama,”pungkasnya.

Pewarta/Foto: Bambang Setyo Utomo