Relawan Kebencanaan Ratna Budiono Terpilih Jadi Ketua HIPAKAD Kodim 0801/Pacitan

oleh -Dibaca 2.623 kali
Pemilihan HIPAKAD Kodim 0801/Pacitan pada Selasa (24/7/2018). (Foto: Wahyu Sapto Hartono)

Pacitanku.com, PACITAN – Relawan yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial dan kebencanaan di Kabupaten Pacitan, Ratna Budiono terpilih menjadi Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kodim 0801/Pacitan.

Pria yang kini menjabat sebagai Kasi Linmas Satpol PP Pacitan tersebut terpilih bersama Endah Ira Eriantini dan Dewi Setyowati sebagai Sekretaris dan Bendahara HIPAKAD dalam pembentukan Ketua HIPAKAD Kodim 0801/Pacitan yang dipimpin Pasiter Kodim 0801 di Aula Makodim 0801/Pacitan, Selasa (24/07/2018).

Pasiter Kodim 0801 Pacitan Kapten Inf  Joko Priyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dasar pembentukan kepengurusan organisasi HIPAKAD sesuai Surat Telegram Pangdam V/ Brw. No. ST/1169/2018 tertanggal 18 Juli 2018.

“Latar belakang lahirnya organisasi ini adalah dari wadah kepemudaan di lingkungan Keluarga Besar TNI Angkatan Darat dan didirikan pertama kali pada tanggal 20 Juni 1963 di lingkungan SESKOAD Bandung,”katanya.

Dia menuturkan bahwa HIPAKAD yang beranggotakan pemuda – pemudi dari keluarga besar militer maupun sipil di lingkungan TNI-AD.

Putra putri keluarga besar militer maupun sipil di lingkungan TNI-AD secara otomatis menjadi anggota HIPAKAD biarpun ada anggota yang tidak aktif di dalam wadah tersebut.

“Tujuan utama dibentuknya HIPAKAD yakni menyatukan generasi muda di lingkungan TNI-AD dalam sebuah komunitas tanpa membedakan latar belakang orangtuanya dari kalangan militer ataupun sipil TNI – AD,”pungkasnya.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan