Piala Soeratin U-17: Perspa Tahan Imbang Persiga dengan Skor Kacamata

oleh -1.015 views

Pacitanku.com, TRENGGALEK – Laga kedua Piala Soeratin U-17 yang mempertemukan Perspa Pacitan melawan tuan rumah Persiga Kabupaten Trenggalek pada Sabtu (21/7/2018) di stadion Menak Sopal, Trenggalek berakhir dengan skor sama kuat 0-0. Sebelum sukses menahan imbang tuan rumah, Perspa Pacitan ditaklukkan Singhasari FC dengan skor tipis 0-1.

Di laga tersebut, tuan rumah Persiga yang mengenakan kostum merah memiliki sejumlah peluang terlebih dahulu. Namun anak-anak Perspa yang mengenakan kostum biru muda tak gentar dan menciptakan sejumlah peluang. Salah satu peluang emas adalah umpan tarik dari salah satu pemain Perspa gagal dieksekusi menjadi gol.

Demikian pula dengan umpan lambung yang disundul penyerang Perspa hanya melenceng tipis di kiri gawang Persiga. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim masih berupaya terus jual beli serangan, namun skor akhir 0-0 menyudahi laga kedua bagi kedua tim ini.

Dengan hasil ini, Perspa masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup E, dibawah Persedikab Kabupaten Kediri yang berada di puncak klasemen dan Singhasari FC di posisi kedua. Sementara Persiga Trenggalek berada di posisi juru kunci.

Perspa akan menjami Persedikab di laga terakhir pada Senin (23/7/2018), sementara Persiga akan berhadapan dengan Singhasari FC di hari yang sama.

Untuk diketahui, Piala Soeratin U-17 Jawa Timur ini diikuti 44 tim. Turnamen ini dibagi menjadi 11 grup, yang masing-masing dihuni empat tim. Seluruh peserta merupakan anggota PSSI.

Tim kontestan terdiri atas klub-klub Liga 1 dan Liga 3 yang semuanya berasal dari Jawa Timur. Tidak ada klub Liga 2 yang ambil bagian pada edisi kali ini.

Setelah babak 44 besar, juara dan runner akan lolos ke babak 24 besar. Di fase tersebut, format berubah menjadi setengah kompetisi, dan dibagi menjadi dalam 8 grup dengan masing-masing grup diisi tiga tim. Di babak ini, hanya dicari juara grup untuk lolos ke babak 8 besar.

Format kembali berganti di babak tersebut. Format di babak ini menggunakan sistem gugur single match. Pertandingan akan digelar di tempat netral untuk menentukan empat tim yang akan lolos ke babak semifinal.

Hasil pertandingan Grup E Piala Soeratin U-17 Jatim

Singhasari 1-0 Perspa
Persiga 0-2 Persedikab
Persedikab 3-0 Singhasari
Perspa 0-0 Persiga

Klasemen Sementara Grup E Piala Soeratin U-17 Jatim

NoKlubMainMenangSeriKalahSelisih GolPoin
1Persedikab Kab Kediri22005-06
2Singhasari FC21011-33
3Perspa Pacitan20110-11
4Persiga Trenggalek20110-21