Cerita Wisatawan Dibantu Polisi Menikmati Berwisata di Pantai Banyu Tibo

oleh -1.593 views
Aipda Setiawan. Foto: IG @lennykrisna_

Pacitanku.com, PACITAN – Momen Lebaran di kampung selalu menghadirkan berbagai cerita inspiratif yang tak bisa dilupakan begitu saja. Salah satunya seperti cerita dari salah satu warganet dengan akun @lennykrisna ini.

Baca juga: Liburan ke Pantai Banyu Tibo Saja, Aman dan Nyaman

Melalui akun instagramnya, dia menceritakan pengalaman berwisata di Pantai Bayu Tibo, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo dengan bantuan seorang polisi.

Polisi yang belakangan diketahui adalah Aipda Setiawan dari Desa Tambakmas, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan yang berdinas di Pacitan tersebut turut membantu kenyamanan berwisata keluarga @lennykrisna_ di Pantai Banyu Tibo saat Libur Lebaran.

Baca juga: Keunikan Pantai Banyu Tibo Menurut Kepala Disparpora Pacitan

Awalnya, Lenny bercerita pada Selasa (19/6/2018) dirinya bersama tiga rombongan menuju ke tempat wisata Banyu Tibo. Namun berhubung jalan yang berliku, menanjak dan driver yang belum tahu medan, akhirnya salah satu dari mobil tersebut mogok di jalan.

“Kami berinisiatif mengurangi beban mobil dengan cara berjalan. Sementara yang didalam mobil hanya anak-anak. Setelah mobil kami bisa melanjutkan perjalanan, kami yg berjalan ini sdh hampir kehabisan nafas. Nafas kami terengah-engah,”katanya melalui akun instagram @lennykrisna_ yang dikutip Pacitanku.com pada Kamis (21/6/2018).

Tiba-tiba, dirinya ditolong oleh Polisi tersebut. Dia ditolong dengan membonceng satu per satu ke titik mobil yang sudah di atas.

“Tiba-tiba kami ditolong oleh bapak polisi ini, dengan cara membonceng kami satu persatu ke mobil kami yang sudah sampai atas. Kami tidak tahu siapa nama pak polisi ini. Yang kami tauh pak polisi ini pakai sepeda motor NMax AE 5491 YD dan rumah aslinya dari Tambakmas, Sukomoro, Magetan,”jelasnya.

Tak lupa, dirinya menyampaikan terima kasih kepada polisi baik tersebut. “Terimakasih pak polisi. Smoga amal baik pak polisi akan mendapat balasan berlipat-lipat dari Allah SWT. Aamiin,”pungkasnya.

Sontak, pengalaman tersebut mendapatkan apresiasi positif dari warganet. Melalui komentar di Instagramnya, akun @luciasutanto1 menyebut polisi yang benar-benar tulus menolong sesama. “Polisi yg benar2 tulus menolong sesama. Amat jarang ada polisi spt ini,”katanya melalui akun @luciasutanto1.

Penyunting: Dwi Purnawan