Usai Menjambret Kalung, Sepeda Motor Nanang Mogok dan Diringkus Warga

oleh
Barang bukti jambret di Ngadirojo.

Pacitanku.com, NGADIROJO – Niat hendak menjambret kalung, apa daya berakhir di tangan polisi. Itulah kalimat yang pas untuk Nanang Purwanto (30) warga Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo yang tertangkap warga usai melakukan aksi jambretnya pada Sabtu (7/4/2018).

Nanang tertangkap warga dan kemudian diserahkan kepada kepolisian setelah sebelumnya beraksi di Dusun Taman, Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo.

Kapolsek Ngadirojo AKP M Paningfat mengatakan bahwa awal terjadinya peristiwa pada Sabtu (7/4/2018) tersebut berawal saat korban Yayuk Wigati (36), warga Dusun Tawang kulon Desa Sidomulyo pulang dari pasar pahing Desa Wiyoro Kecamatan Ngadirojo.

Sesampai di Dusun Taman Desa Hadiwarno sepeda motor yang dikendarai Yayuk dipepet orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor, lantas ketika posisi sepeda motor sejajar dengan korban.“Lalu korban menoleh kearah tersangka penjambret dan langsung menarik kalung emas yang dipakai Yayuk,”katanya.

Dia menuturkan bahwa usai penjambret, tersangka melarikan diri ke arah Dusun Tawang Desa Sidomuyo.

Tak disangka, Yayuk masih sempat mengejar tersangka penjambret sambil berteriak “jambret” berulangkali.

Yang cukup apes, ketika melintasi Dusun Tawang sepeda motor Nanang, sehingga warga pun langsung diamankan dan diserahkan ke Petugas Polsek Ngadirojo.

“Untuk sementara ini barang bukti yang diamankan Polsek Ngadirojo,yakni 1 kalung emas berat 10,5 gram dan 1 unit sepeda motor untuk menjalankan aksinya,”jelasnya lagi.

Saat ini, Nanang sudah diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (RAPP002)