PLN Akui Masih Ada Warga Pacitan Belum Teraliri Listrik

oleh -13911 views

Pacitanku.com, PACITAN – Manajer Area PLN Ponorogo, M. Rizlani, mengakui masih ada warga Pacitan yang belum teraliri listrik.

Hal tersebut disampaikan oleh M.Rizlani saat menjawab pertanyaan wartawan dalam kegiatan jumpa media yang diadakan PLN Pacitan, Selasa (13/03).

Rizlani menuturkan bahwa rasio elektrifikasi di Pacitan sebesar 84 %. “Namun jumlah pembaginnya adalah KK, sedangkan di Pacitan, ada beberapa KK yang hidup dalam satu rumah,”terangnya.

Lebih lanjut, Rizlani menyampaikan bahwa di Pacitan masih ada warga yang belum tersakiti listrik, untuk itu pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk media untuk mengatasi hal tersebut.

Rizlani juga menyampaikan bahwa masyarakat Pacitan sangat tinggi kegotongroyongannya, terbukti saat bencana alam yang melanda Pacitan, PLN mendapat dukungan dari warga Pacitan untuk memperbaiki jaringan listrik yang rusak.

“Termasuk tunggakan listrik di Pacitan bulan Desember 2017 kemarin termasuk rendah, yaitu Rp 29 juta, dan itu sudah selesai,”jelasnya.

Dalam acara tersebut, PLN menjelaskan programnya di tahun 2018, diantaranya untuk pemasangan baru pelanggan bisa mencicil maksimal 12 tanpa bunga dan semua pelayanan PLN dilakukan dengan gratis.

Selain itu, pengajuan subsidi listrik bisa diajukan melalui Kepala Desa yang diteruskan ke Kecamatan masing masing yang selanjutnya subsidi listrik bisa dinikmati masyarakat kurang mampu apabila dinilai sesuai oleh Dinas terkait yaitu Dinas Sosial. (GiN)