Gara-gara Pecah Ban, Mobil Panther Hantam Pagar Rumah Warga

oleh -545 views
Kecelakaan tunggal di jalur Pacitan-Solo di Pringkuku, Selasa siang. (Foto: Dok Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Satu unit mobil Isuzu Panther mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak tiang telepon dan menghantam pagar rumah warga di jalan raya Pacitan-Solo, tepatnya di Dusun Blimbing, Desa Ngadirejan, Kecamatan Pringkuku pada Selasa (6/3/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kepala Satlantas Kepolisian Resor Pacitan AKP Hendrix Kusuma Wardhana dalam keterangannya mengatakan bahwa kecelakaan tunggal tersebut berawal saat mobil Isuzu Panther dengan warna hijau dengan nomor polisi AD 8512 RG yang dikemudikan oleh Imam Wahid (38) warga RT/RW 02/II Lingkungan Kwarasan, Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan melaju dari arah Solo.

“Saat kendaraan berpenumpang tiga orang tersebut melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Solo menuju Pacitan tiba-tiba ban depan sebelah kanan kendaraan tersebut pecah sehingga oleng ke kiri ke bahu jalan,”katanya.

Tak hanya oleng, mobil tersebut, kata Hendrix, juga menabrak tiang telepon dan kios bensin milik warga seempat.

“Kendaraan tersebut baru berhenti setelah menabrak pondasi pagar milik warga yang mengakibatkan mobil, tiang telepon, kios bensin dan pondasi pagar milik warga mengalami kerusakan,”ungkapnya lagi.

Hendrix menyebut bahwa faktor penyebab laka adalah faktor kendaraan, dimana mobil yang dikemudikan Imam Wahid mengalami pecah ban.

Dia menuturkan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Imam Wahid juga tidak mengalami luka dan dalam keadaan sadar.

“Untuk kerusakan, mobil Isuzu Panther mengalami kerusakan di bodi depan kendaraan, dengan kerugian materi sebesar Rp7 juta, selain itu tiang telpon, kios bensin dan pondasi pagar milik warga rusak dengan kerugian Rp6 juta,”jelasnya lagi. (RAPP002)