Keren, 120 Pemuda Pacitan Ikuti Lomba Tanam Padi

oleh -131.400 views
Temu teknik lomba tanam padi. (Foto: Dok Kodim 0801/Pacitan)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan bekerja sama dengan Dinas Pertanian Pacitan menggelar lomba tanam padi khusus untuk pemuda Pacitan berusia 17 tahun hingga maksimal 30 tahun.

Setelah dilakukan pendaftaran, lomba ini diikuti oleh 120 pemuda tani yang berasal dari seluruh kecamatan di Pacitan.

Untuk diketahui, lomba ini membutuhkan waktu empat bulan, sejak Maret sampai dengan bulan Juni 2018, yang dimulai dengan presentasi pertanian sampai dengan hasil panen. Selain itu, untuk lahan yang digunakan adalah lahan di area Kodim 0801/Pacitan.

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang dalam sambutannya sama temu teknik lomba pertanian, Senin (26/2/2018) kemarin di saung tani TTP Pringkuku, Kelurahan Ngadirejan, Pringkuku mengatakan bahwa diharapkan pemuda pemudi dapat mendukung program pemerintah bidang pertanian dan bisa menerapkan dengan kemajuan teknologi, salah satu contoh dengan lomba tanam padi.

“Generasi muda bisa bertani agar kedepan tidak tertumpu ke profesi yang lain untuk menciptakan pertanian yang modern, semangat tim dan kerjasama merupakan wujud keberhasilan, lomba ini dalam rangka meningkatkan minat, pengetahuan, ketrampilan, kreativitas dan inovasi pemuda dalam bidang pertanian”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Penyuluh Pertanian Gunawan Hadi behrarap generasi muda dapat mencintai pertanian dan dapat menerapkan dilapangan, tujuannya untuk ketahanan pangan terutama bagi masyarakat Pacitan khususnya.

Hadir juga dalam temu teknik tersebut Kabid Penyuluhan Pertanian Pacitan Indira Indiyati, Kepala UPT TTP Pacitan Ngairobi, Koordinator Penyuluh Pertanian Pringkuku Reno Subroto dan juga para Danramil jajaran Kodim 0801/Pacitan.