Ketua Baznas: ASN di Pacitan tak Keberatan Salurkan Zakat

oleh
Pentasyarupan Zakat di Pacitan. (Foto: Wahyu S)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pacitan  telah mengumpulkan zakat sebanyak Rp1,8 miliar sepanjang 2017. Dana tersebut diantaranya terkumpul dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Hingga akhir Desember tahun 2017, sudah terkumpul Rp1,8 miliar sudah disalurkan dan sisanya akan kita salurkan lagi,” ujar Ketua Baznas Pacitan KH Sodik Sudjak, saat memberikan sambutan dalam istigosah Do’a Bersama dan pentasyarupan Dana Baznas Pacitan dalam rangka Peringatan HUT ke 273 Pacitan pada Kamis (22/2/2018) di Pendopo Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut, KH Sodik Sudjak mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi dengan masyarakat dan kaum duafa yang membutuhkan. Adapun, zakat ASN di Pacitan semakin tinggi dan terus meningkat.

“Sama sekali tidak ada keberatan dari ASN, mudah-mudahan tumbuh kesadaran kedepannya bagi lainnya, karena ini memang kewajiban,”tandasnya.

Sementara, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dalam sambutannya menyampaikan bahwa zakat adalah kewajiban harus dilaksanakan, dan karena itu, orang yang hartanya sudah masuk hisab wajib menzakatkan hartanya 2,5 persen.

“Saya juga mengharap kepada pengurus Baznas selalu memberi pencerahan dan motivasi serta menyalurkan dana Baznas kepada orang-orang yang sangat membutuhkan,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada Guru TPQ/TPA, anak yatim piatu keluarga kurang mampu usia SD/MI  dan MTs/ SMP, pengasuh Ponpes dan pedagang sayur keliling.

Pewarta: Wahyu S
Penyunting: Dwi Purnawan