PCNU Pacitan Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Punung

oleh -131.929 views
PCNU Punung menyantuni ratusan anak yatim dan dhuafa. (Foto: IST)

Pacitanku.com, PUNUNG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan menyantuni tak kurang dari 200 anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Punung pada Sabtu (3/2/2018) di halaman Pendopo Kecamatan Punung. Santunan anak yatim tersebut dirangkaikan dengan pengajian akbar dalam rangka peringatan Hari Lahir NU ke-95 dan Hari Jadi Pacitan ke-273.

“Siang tadi telah dilaksanakan kegiatan Donor Darah sebanyak 45 orang dan Khitanan Massal sebanyak 11 anak, kemudian dilanjutkan dengan pengesahan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Punung 2018– 2023,”katanya.

Sementara, Ketua Tanfidiyah PCNU Pacitan dalam sambutannya menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya adalah bukan organisasi politik, melainkan adalah organisasi sosial keagamaan.“Sehingga,  NU adalah penjaga NKRI, NKRI harga mati bagi seluruh warga NU,”tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Yudi Sumbogo menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus ranting MWC NU se-Kecamatan Punung.

“Semoga warga Pacitan khususnya warga NU yang terdampak bencana segera pulih pasca bencana kemarin, yang saat ini sudah masuk pada tahap rehabilitasi dan rekonstruksi,”ujarnya.

Dia berharap agar warga NU khususnya dan warga Pacitan pada umumnya yang terdampak bencana diberikan kekuatan dan ketabahan dan bisa segera pulih kembali mental serta kondisi perekonomian mereka.

“Dan dalam rangka memperingati HUT Pacitan yg ke 273 kami harapkan dilaksanakan seperti pada malam hari ini yang dilakukan oleh Warga NU dan Pemerintah Kecamatan Punung, sesuai dengan surat himbauan yang sudah kita keluarkan semoga bisa dilaksanakan dengan penuh kesungguhan, kita berdoa bersama, berdzikir semoga Pacitan terhindar dari bencana,”pungkasnya.

Hadir dalam pengajian akbar tersebut Pujo Setyo Hadi, anggota DPRD Pacitan dari Partai Demokrat, Prabowo, anggota DPRD Pacitan dari Partai Golkar, Kapolsek Punung AKP Basuki Santoso, Camat Punung Erwin Andriatmoko dan Camat Donorojo Sumoro Hadi.

Hadir juga Danramil Punung Kapten Inf Dwi Sutranggono, Kepala KUA Punung Fikri, Rais Suryah PCNU Pacitan Abdullah Sajad dan Kepala Desa se-Kecamatan Punung. Sebagai pengisi tausiyah malam itu adalah Kyai Haji Asyhari Abta Pengasuh Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta. (RAPP002)