Ratusan Pemuda Pacitan Gelar Shalawatan Youth Aliance Rendezvous ke-5

oleh -13954 views
Wabup Pacitan saat menyampaiakn sambutan dalam YAR edisi ke-5, Jumat. (Foto: Pacitanku CJ)

Pacitanku.com, PACITAN – Tak kurang dari 150 pemuda Pacitan yang tergabung dalam Pemuda untuk Pacitan (PETUPA) menggelar shalawat dan doa bersama sebagai bentuk kepedulian dalam merajut Pacitan pasca terjadi bencana alam pada Jumat (2/2/2018) di Gedung Gasibu Jalan Ahmad Yani nomor 38 Pacitan.

Dalam acara bertajuk “Youth Alliance Rendezvous 5” tersebut, turut hadir Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, asisten III Pemda Pacitan Sakundoko, Kepala Dinas Sosial Sunaryo.

Ketua Umum PETUPA Fogi Elfan Diato Ardi dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda tersebut digelar oleh Organisasi Kepemudaan Daerah PETUPA yang merupakan perkumpulan aliansi mahasiswa atau yang disebut “Youth Alliance Rendezvous.”

“Dengan maksud dan tujuan sebagai wujud kepedulian dan rasa cinta terhadap. Pacitan pasca terjadinya bencana alam, kegiatan “Youth Alliance Rendezvous” diselenggarakan selama dua hari, yakni Jumat (2/2/2018) dan Sabtu (3/2/2018) yang mana kegiatan kali ini sudah berlangsung untuk yang kelima kalinya,”jelasnya.

Elfan berpesan  kepada  para pemuda Pacitan yang berkarier diluar Pacitan untuk tidak melupakan tanah kelahiran.

“Meski berada di luar Pacitan, jangan sekali-kali kita melupakan kemajuan Pacitan, dan acara ini  adalah sebagai sosialisasi untuk merajut kota Pacitan kepada seluruh mahasiswa perguruan tinggi,”katanya lagi.

Sementara, Wakil Bupati Yudi Sumbogo mengapresiasi digelarnya acara tersebut. Dia mengucapkan terima kasih terhadap semangat pemuda pacitan yang tergabung dalam Pemuda untuk Pacitan (PETUPA) atas kembali tergelarnya agenda Youth Alliance Rendezvous jilid kelima untuk membangun Pacitan.

“Pemerintah Kabupaten Pacitan tidak bisa berjalan sendiri, sehingga harus bekerja bersama dengan para pemuda Pacitan demi kebaikan kita semua dan demi kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Ratusan peserta YAR ke-5 tersebut kemudian menggelar sholawat dan doa bersama bersama para santri dari Pondok Pesantren Tremas, Desa Tremas Kecamatan Arjosari. (RAPP002)