Rangsang Minat Baca, Pemkab Pacitan Gelar Pesta Buku Murah

oleh -132.125 views
Pegawai dari Dinas Perpustakaan Pacitan. (Foto: Dok. Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar pesta buku murah dalam rangka merangsang minat baca masyarakat Pacitan sekaligus menyemarakkan Hari Jadi Pacitan ke-273 Pacitan.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pacitan Tardi, seperti dikutip Pacitanku.com dari laman Pemkab Pacitan pada Sabtu (3/2/2018) menuturkan bahwa pesta buku murah tersebut digelar selama dua pekan, yakni sejak Kamis (8/2/2018) hingga Minggu (25/2/2018) mendatang.

Tardi mengatakan bahwa pihaknya menggandeng berbagai pihak, salah satunya Penerbit Diva Press dari Jogjakarta. Kerjasama nanti memungkinkan masyarakat dapat membeli buku dengan harga yang murah, dan selain itu banyak jenis buku menarik yang dijajakan.

“Pengunjung nanti dapat membeli buku dengan harga yang sangat murah sekali, karna tujuan kami memanjakan masyarakat dengan buku murah dan berkualitas,”katanya.

Lebih lanjut, Tardi mengatakan bahwa dalam agenda bertajuk “Pacitan Bangkit dengan Membaca” ini pada dasarnya mendorong masyarakat agar mengenal perpustakaan, kini perpustakaan mempunyai banyak inovasi yang dapat memanjakan pengunjung.

“Salah satunya adalah banyaknya koleksi buku yang dimiliki, tempat duduk yang nyaman didalam dan diluar ruangan, hotspot area dan ruangan dalam yang ber AC,”tukasnya.

Sehingga, kata Tardi, inovasi tersebut harus dipromosikan dan acara tahunan yang terus digelar juga menawarkan banyak kegiatan, antara lain sedekah buku bekerjasama dengan pihak penerbit, wisata buku untuk siswa TK dan SD, Lomba Mendongeng Tingkat SD Kelas satu Hingga Kelas Empat.

“Juga ada Workshop Penulisan Buku Anak, Lomba Menggambar Dan Mewarnai untuk Kelas Satu dan Dua Tingkat SD dan terakhir Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD,”pungkasnya.

Dia mengharapkan masyarakat Kabupaten Pacitan berkunjung ke Perpustakaan, untuk mendidik dan menanggulangi anak didik dari teknologi yang belum waktunya. (RAPP002)