Bupati Kagumi Semangat Pemuda Pacitan di Youth Alliance Rendezvous

oleh -132.855 views
PETUPA Pacitan saat sowan BUpati dalam YAR edisi ke-5. (Foto: Wahyu S/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Drs H Indartato MM mengagumi semangat pemuda Pacitan yang tergabung dalam Pemuda untuk Pacitan (PETUPA) yang kembali menggelar agenda Youth Alliance Rendezvous jilid kelima pada Jumat (2/2/2018) di Gedung Karya Dharma, Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 8 Pacitan.

“Hari ini saya kagum terhadap pemuda Pacitan, yang sangatlah kompak dan saya sangat mempresiasi kepada pemuda pacitan, saya sangat berterima kasih terhadap pemuda pacitan yang mana mau bangkit untuk membangun Pacitan,”katanya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya, pemerintah Kabupaten Pacitan tidak bisa berjalan sendiri, sehingga  harus bekerja sama bersama pemuda – pemuda Pacitan. “Harapan kami dalam acara ini pemerintahan mengiritisi demi kebaikan kita semua dan demi kesejahteraan masyarakat Pacitan,”tegasnya.

Sementara, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang mengatakan bahwa penting bagi pemuda untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam momen ini kami berupaya untuk menjalin silaturahmi dengan generasi pemuda untuk lebih dekat dalam berkomunikasi agar tercipta suasana yang harmonis, kami juga ingatkan kepada para pemuda  tentang arti pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa karena pemuda adalah motor penggerak dalam membangun karakter bangsa, jangan terpengaruh dengan budaya asing, jadilah pemuda yang dapat berprestasi untuk negara dan bangsa,”jelasnya.

Ketua Petupa Fogi Elfan Diato Ardi dalam kesempatan yang sama berpesan kepada para pemuda Pacitan untuk tidak melupakan tanah kelahiran, meski berada di luar Pacitan.

Dia menyebut bahwa YAR sudah berlangsung ke yang kelima kalinya. Menurutnya, ini adalah sebagai bentuk sinergitas para pemuda bergotong royong untuk kemajuan Pacitan.

“Bagi pemuda pemuda Pacitan yang berkarier di luar Pacitan, jangan sekali-kali kita melupakan kemajuan Pacitan, dan acara ini (YAR jilid ke-5) adalah sebagai sosialisasi untuk merajut kota Pacitan kepada seluruh mahasiswa perguruan tinggi di seluruh Indonesia,”katanya.

Hadir dalam kegiatan YAR tersebut Abdul Malik Gus Mida dari Bappeda Pacitan, Kepala Dinas Pemuda Pariwisata dan Olahraga Endang Surjasri, Kepala Sie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pacitan Diannitta Agustinawati.

Hadir juga sejumlah ketua komunitas pemuda Pacitan, diantaranya KAPPAMA, KP3 Jogja, IMPACT dan sejumlah organisasi pemuda Pacitan dibawah PETUPA.

Pewarta: Wahyu S
Penyunting: Dwi Purnawan