119 Mahasiswa STAINU Pacitan Diwisuda, Diminta Jadi Sarjana yang Berkualitas

oleh -102.889 views
Prosesi wisuda STAINU yang digelar pada Sabtu (13/1/2018) di Pendopo Pacitan. (Foto: Wahyu S Hart)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 119 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdhatul Ulama (STAINU) Pacitan resmi diwisuda pada Sabtu (13/1/2018) di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jalan Jaksa Agung Suprapto Pacitan.

Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo saat mewakili Bupati Pacitan menyampaikan sambutannya berharap para sarjana baru STAINU Pacitan mampu menjadi sarjana yang berkualitas.

“Sarjana bukan hanya status saja, tetapi bagaimana cara kita mengaplikasikan didalam kehidupan bermasyarakat. Jadilah seorang sarjana Islam yang berkualitas, kuasai aplikasi berbasis teknologi sehingga kalian mampu menjadi teladan di dalam berkehidupan bermasyarakat, selamat atas gelar sarjananya,”katanya.

Dalam Wisuda Sarjana Strata 1 (S1) angkatan XI, Ketua STAINU Imam Fakih juga berharap para sarjana baru tersebut mampu menerapkan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan bermasyarakat.

“Jaga nama baik almamater STAINU dimana saja kalian berada, jadikan dirimu manusia terbaik dimata Allah SWT, tunjukkan dirimu kalian adalah sarjana Islam yang rendah hati. Jangan congkak jadilah pribadi yang rendah hati,”ujarnya.

Sementara, salah satu perwakilan wisudaan, Rojian menyampaikan rasa terimakasih atas bimbingan para dosen di STAINU.

“Mewakili seluruh wisudawan mengucapkan banyak trimakasih kepada seluruh dosen dan pembimbing atas kerja kerasnya hingga seluruh wisudawan mendapatkan gelar sarjana, semoga ilmu yang kami dapat dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk membangun indonesia terutama Pacitan,”kata Rojian.

Hadur dalam wisuda Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Sekda Pacitan Suko Wiyono, Dandim 0801/Pacitan yang diwakili Kapten Inf Bambang, Kapolres yang diwakili Kabagsumda Kompol Salam Wijaya, Ketua NU Pacitan Mahmud, dan mahasiswa serta orang tua mahasiswa.

Pewarta: Wahyu
Penyunting: Dwi Purnawan