Kemendikbud RI Resmikan Gedung dan Infrastruktur SPNF SKB Pacitan

oleh -1.582 views
Peresmian Gedung SPNF SKB Pacitan oleh Kemendikbud RI. (Foto: Wahyu S Hart)

Pacitanku.com, PACITAN – Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (DIKMAS) Kemendikbud RI Haris Iskandar meresmikan gedung dan infrastruktur  Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Kabupaten Pacitan pada Selasa (9/1/2018) di Dusun Plelen, Kelurahan Sidoharjo Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Haris Iskandar dalam sambutannya berharap gedung dan infrastruktur SPNF SKB Pacitan dapat dimanfaatkan dengan baik dan memberikan ruang kegiatan bagi peserta didik untuk terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas pendidikan.

“Saya berharap peran dinas dan elemen serta organisasi harus dijalankan secara maksimal, demi peningkatan pelayanan Pendidikan,” katanya.

Saat ini, kata Haris, Kemendikbud sedang menyukseskan program gerakan literasi nasional, sehingga dia berharap dengan adanya gedung dan infrastuktur SPNF SKB tersebut dapat turut menyukseskan program tersebut.

“Ada enam literasi yang tentu sangat penting kita sukseskan di zaman now, yaitu literasi baca, tulis, teknologi informasi, literasi sains, finansial dan budaya,”katanya lagi.

Lebih lanjut, Haris berharap agar ruang dan bangunan ini dimanfaatkan dengan baik dan bisa menjadi sentra pendidikan non formal yang terbaik di Kabupaten Pacitan.“Pembangunan gedung ini akan dilengkapi dengan fasilitas yang segera akan difungsikan, kami berharap setelah gedung ini difungsikan sebagaimana mestinya,”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haris juga dihibur persembahan tari dari anak PAUD Pacitan dan tarian incling Jangget dari Siswa Paket “C” Pacitan.

Setelah menandatangani prasasti, Haris melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya gedung dan infrastruktur, dilanjutkan peninjauan Gegung SKB dan hasil karya Siswa/Siswi Paket “B” dan “C.”

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Pacitan Indartato, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pacitan Marwan.

Pewarta: Wahyu S Hart
Penyunting: Dwi Purnawan