Dijaga TNI, Polri Hingga Banser, Perayaan Natal di Pacitan Berjalan Aman

oleh -131.128 views
Perayaan natal di Pacitan berlangsung aman. (Foto: Penerangan Kodim 0801)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kepolisiasn Resor Pacitan Ajun Komisaris Besar Polisi Setyo K Heriyatno mengatakan perayaaan hari raya Natal di Pacitan pada Senin (25/12/2017) berlangsung aman dan kondusif.

Di sela memantau perayaan Natal di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Kelurahan Pucangsewu, Kecamatan Pacitan, Kapolres menyebut kondusivitas perayaan Natal tak lepas dari peran serta masayrakat.

“Peran serta masyarakat sangat menentukan kondusifitasnya perayaan Natal saat ini,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyempatkan diri mengecek kesiapan pasukan yang bertugas mengamankan kegiatan Natal tersebut.

Senada dengan Kapolres, Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang menyebut perayaan Natal di Pacitan berlangsung aman dan terkendali.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Pacitan, yang tetap menjaga kerukunan diantara umat beragama,”katanya.

Dalam perayaan natal di GKJW, sedikitnya 50 personil terdiri dari Kodim 0801, Polres Pacitan, Brimob disiagakan di gereja tersebut.

Selain itu juga nampak anggota Subdenpom V/ 1-5 Pacitan, personil Banser NU, personil Satpol PP dan personil dari Dinas Perhubungan yang turut mengamankan hari raya Natal. (RAPP002)