Diterjang Banjir, Ruas Jalan Antar Dusun di Arjosari Putus

oleh
Warga setempat meninjau putusnya jalan di Karangrejo, Kecamatan Arjosari.

Pacitanku.com, ARJOSARI –  Hujan deras yang mengguyur kabupaten Pacitan pada Sabtu (25/11/2017) membuat jalan penghubung antar dusun di Dusun Wonosari, RT/RW 08/V, Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari putus.

Akibatnya aktivitas warga di kawasan tersebut menjadi terganggu karena tidak bisa mengakses ruas jalan menggunakan kendaraan bermotor.

Berdasarkan keterangan Danramil 0801/03 Arjosari, Kapten (Arh) Handy Kurniawan, hujan deras di kawasan tersebut diduga menjadi pemicu putusnya jalan penghubung warga tersebut..

Dikatakan Handy, putusnya jalan tersebut terjadi dikarenakan hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut.

”Akibatnya sungai di aliran wilayah Desa Karangrejo meluap dan mengakibatkan ruas jalan tersebut terkikis oleh luapan air sungai sehingga jalan yang menghubungkan antar dusun putus dan akses jalan tidak bisa di lewati,”katanya.

Dia menuturkan tidak ada kerugian personil dalam musibah bencana alam tersebut. Saat ini, katanya, tim dari Koramil bersama masyararakat terus memantau perkembangan situasi di kawasan tersebut.

“Kami juga  terus koordinasi dengan instansi terkait guna guna penangananya pasca kejadian tersebut,”pungkasnya. (Wah/SRW/RAPP002)