Kado Pahit Hari Guru, Dapur Rumah Milik GTT di Pacitan Ambruk

oleh -131.471 views

Pacitanku.com, PACITAN – Sebuah dapur rumah milik Komarudin (32) seorang Guru Tidak Tetap (GTT) Madrasah Ibtidaiyah Tanjungsari mendadak ambruk pada Jumat (24/11/2017) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Rumah yang terletak di RT/RW 01/I Dusun Tnajung, Desa Tanjungsari, Kecamatan Pacitan tersebut ambruk setelah beberapa hari diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Menurut keterangan Danramil 0801/01 Pacitan, Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko, ambruknya dapur milik Komarudin tersebut menyebabkan kerugian material sejumlah Rp 5 juta.

Dia menuturkan bahwa sebelum kejadian, diketahui di kawasan tersebut diguyur hujan dengan identitas sedang “Pada jumat pukul 13.00 WIB,dikarenakan kondisi kayu yang sudah lapuk, tiba-tiba dapur ukuran 4x 6 meter milik Bapak Komarudin tiba-tiba ambruk,”ujarnya.

Tak ada kerugian personil akibat kejadian tersebut, namun Arif mengatakan bahwa genteng  dan kayu hancur dan tidak bisa digunakan kembali. “Kerugian ditaksir mncapai Rp 5 juta,”tukasnya.

Sebagai langkah pertolongan, Arif menuturkan bahwa unsur dari Danramil telah mendatangi lokasi kejadian untuk dilakukan pembersihan. “Babinsa mendatangi lokasi dan bersama sama warga sekitar melaksanakan pembersihan,”pungkasnya. (SRW/RAPP002)